Thursday, April 16, 2015

Tips Kamar yang Sesuai dengan Bayi dan Sang Ibu



Tips Kamar yang Sesuai dengan Bayi dan Sang Ibu
Beberapa tips seputar kamar bayi membantu orangtua untuk menata sebuah ruang kosong hingga menjadi tempat yang nyaman bagi sang buah hati. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagia.. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua. Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.

 
Tips Kamar yang Sesuai dengan Bayi dan Sang Ibu
Tips Kamar yang Sesuai dengan Bayi dan Sang Ibu

Tips Kamar yang Sesuai dengan Bayi dan Sang Ibu
Tips Kamar yang Sesuai dengan Bayi dan Sang Ibu

Tips Kamar yang Sesuai dengan Bayi dan Sang Ibu
Tips Kamar yang Sesuai dengan Bayi dan Sang Ibu


Tips untuk kamar bayi yang nyaman
Ada beberapa tips seputar kamar bayi yang harus diperhatikan oleh orangtua sebab ini semua demi kenyamanan sang buah hati maupun sang ibu. Tips-tips tersebut meliputi tips bila kamar terpisah, tips menempatkan boks bayi, tips memanfaatkan lemari, dan tips memelilih kursi menyusui.
·         Tips seputar kamar bayi yang pertama adalah tips bila kamar terpisah. Tips pertama yang harus diperhatikan oleh orangtua adalah gunakan baby alarm untuk dapat memantau bayi melalui suara. Tips kedua yaitu, bila kamar orangtua dan kamar sang buah hati bersebelahan, maka pertimbangkan untuk membuat connecting door untuk mempermudah mobilitas sang ibu. Tips yang terakhir adalah, tempatkanlah saklar lampu penerangan utama di dekat pintu masuk agar mudah dinyalakan ketika diperlukan.
·         Tips seputar kamar bayi kedua adalah tips menempatkan boks bayi. Tips pertama yaitu sebaiknya jangan langsung hadapkan dengan unit pendingin udara sebab bayi bisa kedinginan. Kedua, tempatkan boks di dekat jendela agar limpahan cahaya matahari pagi bisa mengenainya. Terakhir adalah bila memungkinkan letakkan dekat jendela, pilih area yang mendapatkan cukup cahaya baik matahari maupun lampu.
·         Tips seputar kamar bayi selanjutnmya adalah tips memanfaatkan lemari yang baik. Tips pertama adalah selain untuk menyimpan pakaian, lemari yang berukuran besar juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan peralatan bayi yang sudah tidak digunakan, seperti stoller, high chair, car seat, atau baby gym. Kedua, jangan lupa mencuci benda-benda tersebut sebelum dimasukkan ke dalam lamari. Dan terakhir adalah bila mengungkinkan rancanglah sendiri lemari penyimpanan dan manfaatkan seoptimal mungkin. Usahakan agar lemari tersebut dapat menyimpan banyak barang dengan melengkapi banyak laci.
·         Tips seputar kamar bayi terakhir adalah tips memilih kursi menyusui. Tips pertama adalah proses menyusui harus dilakukan secara rileks maka pilihlah kursi yang nyaman. Kedua, punggung dan kepala ibu harus bersandar dengan baik. Ketiga, sangga tangan serta kaki ibu dengan baik seperti disangga dengan pouf.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Kamar yang Sesuai dengan Bayi dan Sang Ibu

0 comments: