Wednesday, April 22, 2015

Boks Bayi yang Nyaman Bagi Si Kecil

Boks Bayi yang Nyaman Bagi Si Kecil
Boks bayi merupakan salah satu keperluan penting dalam menata kamar tidur untuk sang buah hati. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagiaa. Semua orangtua pasti ingin mempersiapkan segala kebutuhan sang bayi dengan sebaik-baiknya, mulai dari kamar, furniture, pakaian, dan segala perlengkapan untuk tidur. Dan hal yang paling diinginkan oleh orangtua adalah mempersiapkan kamar bayi mereka.
Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Setiap kamar bayi bisa tampil istimewa berkat sentuhan personal yang mendalam. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.
Boks Bayi yang Nyaman Bagi Si Kecil
Boks Bayi yang Nyaman Bagi Si Kecil

Boks Bayi yang Nyaman Bagi Si Kecil
Boks Bayi yang Nyaman Bagi Si Kecil

Boks Bayi yang Nyaman Bagi Si Kecil
Boks Bayi yang Nyaman Bagi Si Kecil


Mempersiapkan boks bayi
Di samping keadaan rung yang sehat terdapat beberapa perangkat penting yang diperlukan untuk kamar si kecil. Benda-benda tersebut diharapkan akan membantu sang ibu untuk melewati proses panjang dalam merawat dan mengasuh bayinya. Salah satu benda yang harus dipersiapkan adalah boks tidur untuk si kecil.
Banyak orang yang menyimbolkan boks bayi sebagai masa bayi dan sering kali menjadi salah satu furniture utama di kamar bayi. Kebanyakan orangtua memilih mengguankan boks bayi sebab merasa lebih aman setidaknya bayi dapat tidur dengan nyaman di tempatnya sendiri. Meterialnya bermacam-macam seperti kanvas, kayu solid, hingga besi. Ada beberapa jenis boks bayi yang dapat dijadikan tempat tidur untuk si kecil.
·         Boks konvesional. Boks bayi yang satu ini merupakan jenis yang sangat umum digunakan dan juga dibuat. Boks ini dapat digunakan hingga si kecil berumur 1 tahun. Setelah melawati batas waktu tersebut biasanya boks bayi ini tidak dapat digunakan untuk keperluan lain atau bahkan menjadi tempat tidur biasa.
·         Boks convertible. Jika ingin menggunakan boks bayi dalam jangka waktu lebih panjang atau setidaknya sampai balita maka pilihlah boks convertible. Jenis boks ini dapat disulap menjadi ranjang mini atau bahkan tempat tidur dengan ukuran normal, biasanya hanya dengan melepas jeruji pada kedua sisi boks. Boks bayi seperti ini juga dapat difungsikan sebagai day bed.
·         Boks bongkar pasar. Boks bayi yang dapat dibogkar pasang biasanya terbuat dari bahan yang ringan seperti kanvas. Boks ini mudah dilepas dan dikemas sampai ukuran kecil hingga mudah dibawa atau dipindahkan ke ruang lain. Terlebih lagi ada model yang sudah dilengkapi dengan changing tabel dengan bahan yang sama.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Boks Bayi yang Nyaman Bagi Si Kecil

0 comments: