Skip to main content

Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi

Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi
Changing table merupakan perabot kedua terpenting pada kamar bayi setelah boks bayi tentunya. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagiaa. Semua orangtua pasti ingin mempersiapkan segala kebutuhan sang bayi dengan sebaik-baiknya, mulai dari kamar, furniture, pakaian, dan segala perlengkapan untuk tidur. Dan hal yang paling diinginkan oleh orangtua adalah mempersiapkan kamar bayi mereka. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua.
Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.
Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi
Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi

Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi
Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi

Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi
Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi


Mempersiapkan changing table
Changing table biasanya digunakan untuk mengganti popok, mengganti baju, dan kadang kala mengelap badan bayi setalah makan atau sebelum mandi. Sesuaikan ketinggian changing table dengan tinggi tubuh ibu agar nyaman dan enak digunakan dengan matras yang diletakkan pada ketinggian 80 cm atau lebih. Beberapa toko sering kali menjual changing table bersama dengan boks. Dari segi desain dan warna keduanya tampil senada sehingga orangtua tidak perlu repot mencari padanan boks bayi. Seperti boks bayi, changing table juga mempunyai beberapa jenis yang beredar di pasaran.
·         Changing table konvesional. Changing table bermodel klasik ini biasanya mempunyai permukaan datar untuk menaruh matras atau changing pad di bagian atasnya. Terdapat pula model yang pada bagian bawahnya dilengkapi rak terbuka atau laci-laci serta lemari untuk meletakkan pakaian dan kebutuhan bayi lainnya. Jangan lupa ketika memilih mode pertimbangkan kondisi saat bayi mulai belajar merangkak, berdiri atau mulai mampu meraih benda-benda disekitarnya. Benda-benda yang diletakkan di rak tentu lebih mudah ia jangkau dibandingkan barang yang diletakkan di laci atau lemari. Sebaiknya pilih yang tidak mudah dibuka.
·         Changing table multifungsi. Changing table model ini biasanya juga dapat digunakan sebagai tempat mandi. Biasnya terdapat matras dibagian atas dapat dibuka, sementara pada bagian bawah terdapat wadah khusus untuk meletakkan bak mandi. Changing table jenis ini juga dilengkapi dengan laci atau lemari untuk baju dan perlangkapan lainnya.
·         Changing table modifikasi. Pada dasarnya changing table dapat dibuatdari furniture standar yang biasanya terdapat di dalam rumah. Selama tingginya mencukupi dan lebarnya memadai untuk meletakkan matras atau changing pad maka dapat digunakan menjadi changing table. Jika masa penggunaan changing table sudah selesai maka orangtua dapat menggunakan untuk kebutuhan yang lain.


Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras