Wednesday, April 22, 2015

Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi

Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi
Changing table merupakan perabot kedua terpenting pada kamar bayi setelah boks bayi tentunya. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagiaa. Semua orangtua pasti ingin mempersiapkan segala kebutuhan sang bayi dengan sebaik-baiknya, mulai dari kamar, furniture, pakaian, dan segala perlengkapan untuk tidur. Dan hal yang paling diinginkan oleh orangtua adalah mempersiapkan kamar bayi mereka. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua.
Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.
Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi
Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi

Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi
Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi

Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi
Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi


Mempersiapkan changing table
Changing table biasanya digunakan untuk mengganti popok, mengganti baju, dan kadang kala mengelap badan bayi setalah makan atau sebelum mandi. Sesuaikan ketinggian changing table dengan tinggi tubuh ibu agar nyaman dan enak digunakan dengan matras yang diletakkan pada ketinggian 80 cm atau lebih. Beberapa toko sering kali menjual changing table bersama dengan boks. Dari segi desain dan warna keduanya tampil senada sehingga orangtua tidak perlu repot mencari padanan boks bayi. Seperti boks bayi, changing table juga mempunyai beberapa jenis yang beredar di pasaran.
·         Changing table konvesional. Changing table bermodel klasik ini biasanya mempunyai permukaan datar untuk menaruh matras atau changing pad di bagian atasnya. Terdapat pula model yang pada bagian bawahnya dilengkapi rak terbuka atau laci-laci serta lemari untuk meletakkan pakaian dan kebutuhan bayi lainnya. Jangan lupa ketika memilih mode pertimbangkan kondisi saat bayi mulai belajar merangkak, berdiri atau mulai mampu meraih benda-benda disekitarnya. Benda-benda yang diletakkan di rak tentu lebih mudah ia jangkau dibandingkan barang yang diletakkan di laci atau lemari. Sebaiknya pilih yang tidak mudah dibuka.
·         Changing table multifungsi. Changing table model ini biasanya juga dapat digunakan sebagai tempat mandi. Biasnya terdapat matras dibagian atas dapat dibuka, sementara pada bagian bawah terdapat wadah khusus untuk meletakkan bak mandi. Changing table jenis ini juga dilengkapi dengan laci atau lemari untuk baju dan perlangkapan lainnya.
·         Changing table modifikasi. Pada dasarnya changing table dapat dibuatdari furniture standar yang biasanya terdapat di dalam rumah. Selama tingginya mencukupi dan lebarnya memadai untuk meletakkan matras atau changing pad maka dapat digunakan menjadi changing table. Jika masa penggunaan changing table sudah selesai maka orangtua dapat menggunakan untuk kebutuhan yang lain.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Changing Table untuk Mengganti Popok Bayi

0 comments: