Skip to main content

Kesedarhanaan Rumah Pedesaan Gaya Country



Kesedarhanaan Rumah Pedesaan Gaya Country
Setiap rumah mempunyai gaya sendiri-sendiri salah satunya adalah rumah bergaya contry. Suatu rumah dapat berkesan jika setiap ruang ditata dengan elok. Pemilik-pemilik rumah bahkan dengan kesadaran merogoh kocek yang sangat dalam untuk memiliki rumah dengan ruangan bergaya yang mereka inginkan. Tema yang cukup sering diinginkan sebagian masyarakat adalah rumah pedesaan dengan hewan, bunga dan tanah pedesaan yang menjadi unsur utamanya atau yang sering disebut dengan gaya country. Baik gaya country yang sederhana maupun rumah pedesaan klasik atau yang lebih megah, titik utamanya adalah terletak pada kenyamanan dan keakraban itulah sebabnya gaya country sering diberi istilah dengan “gembel tapi eleok”.  Perapian yang terbuka atau tungku dengan kayu bakar menjadi pertanda bahwa dekorasi rumah tersebut menggunkan gaya country.

 Rumah Pedesaan Gaya Country
 Rumah Pedesaan Gaya Country

 Rumah Pedesaan Gaya Country
 Rumah Pedesaan Gaya Country

 Rumah Pedesaan Gaya Country
 Rumah Pedesaan Gaya Country

 Rumah Pedesaan Gaya Country
 Rumah Pedesaan Gaya Country


Perabot gaya country
Biasanya untuk rumah gaya country perabot yang digunakan bergaya cottage seperti bangku, kursi tinggi, kursi makan kecil, maupun lemari berlaci yang terbuat dari kayu pohon ek, pinus, atau pohon buah-buahan. Selain itu ada tempat duduk yang nyaman seperti sofa berukiran kecil atau berupa kursi goyang. Untuk kamar tidur biasanya ranjang yang terbuat dari kayu dengan lapisan logam, kain tambalan untuk seperai dan juga bantal guling yang terbuat dari bahan wol. Biasanya lemari pakaian berukuran besar dan juga meja makan yang lebar serta kuat.

Perabot Pedesaan Gaya Country
Perabot Pedesaan Gaya Country

Perabot Pedesaan Gaya Country
Perabot Pedesaan Gaya Country

Perabot Pedesaan Gaya Country
Perabot Pedesaan Gaya Country


Lantai rumah bergaya country
Pada rumah bergaya country biasanya lantai terbuat dari papan kayu yang sudah dihaluskan dan berlapis permadani (karpet jalin buatan tangan). Untuk ubin dapur, kamar mandi, dan beranda bisanya terbuat dari batu tambang, batu hampar atau batu tulis.


Dekorasi jendela bergaya country
Dengan memasang gorden sepanjang jendela dapat mempertahankan nunsa pondok pedesaan. Gorden dapat terbuat dari katun dengan bordiran atau motif kotak-kotak yang ditenun dengan ditambah lapisan renda untuk bagian bawah. Kain yang cocok untuk gaya ini adalah katun cetak, wol, dan beberapa kain perca. Selain itu kain beludru halus dan kain yang bermotif bunga-bunga besar juga cocok untuk gaya ini.


Warna dari rumah bergaya country
Untuk warna rumah bisanya tidak menggunakan warna yang terang atau primer seperti merah anggur atau mawar dan tidak menggunakan merah tua. Selain warna merah ada juga yang menggunkana warna kuning yang cenderung keemasan tua dan bukan warna kuning telur. Warna netral juga mampu mempercantik bahan alami yang digunakan.


Aksesori yang digunakan
Letakkan tembikar dengan hiasan di atas meja, keranjang anyaman, benda yang terbuat dari timah atau kuningan. Untuk aksesoris yang berbahan kain dapat digunkan kain atau randa antik dan kain dengan motif bunga yang besar.

Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras