Skip to main content

Kesan Merah, Jingga, dan Kuning



Kesan Merah, Jingga, dan Kuning
Dalam sebuah desain interior bagian yang sangat penting adalah penggunaann warna. Warna dapat menciptakan mood juga suasana untuk penghuni ruang tersebut. Warna merupakan hal pertama yang dilihat ketika seseorang memasuki sebuah ruangan. Warna juga membuat suatu semangat dan membantu untuk dapat berantai. Fungsi warna yang lain adalah untuk mengahadirkan kecerahan dalam wilayah delap dan muram. Merah, jingga, dan kuning merupakan warna-warna hangat yang akan membuat ruangan terasa nyaman dan juga akrab. Namun warna tersebut dapat menyilaukan mata bahkan memicu klaustrofobia (ketakutan pada tempat gelap) bila intensitas warna tersebut terlalu kuat dan terang.

Kesan Merah, Jingga, dan Kuning
Kesan Merah, Jingga, dan Kuning

Kesan Merah, Jingga, dan Kuning
Kesan Merah, Jingga, dan Kuning


Warna merah
Merah merupakan warna yang mencerminkan vitalitas, energy cemerlang, seru, dan dramatis. Merupakan warna yang sangat menonjol penggunaan warna merah menimbulkan kesan terlalu mencolok. Ruangan akan tampak sangat sempit dan kecil jika menggunakan warna merah yang mencolok. Warna merah sangat cocok untuk ruangan bernuansa dingin seperti dapur dan kamar mandi dan merah juga merupakan warna favorit untuk ruang makan.
Jika digabungkan dengan warna putih maka akan tercipta warna yang lembut yaitu merah muda yang mencerminkan kesan feminism, cinta, dan romansa. Warna merah muda dan merah mawar tua dapat menimbulkan terciptanya suasana kamar tidur yang benar-benar romantic. Jika ditambah dengan sedikit warna biru maka akan menciptakan warna merah keunguan yang terkesan misterius dan kaya gaya.
Warna jingga
Jingga hampir sekuat dan semenonjol merah. Warna jingga menjadi sangat menggugah bila digabungkann dengan warna hitam, putih, atau abu-abu atau warna pelengkap lainnya seperti biru. Kombinasi warna tersebut cocok untuk digunakan pada ruang bermain anak, ruang makan, dan ruang belajar.
Jika warna jingga dan putih dicampurkan maka akan menjadi warna persik, koral, atau aprikot merupakan warna yang feminism dan romantic yang sangat cocok untuk kamar tidur. Untuk dekorasi serbaguna dapat dicampur dengan abu-abu yang akan menjadi warna terakota, kuning kecoklatan, atau coklat muda. Warna jingga dapat digabungkan bersama putih atau krem untuk menciptakan warna yang elegan, hangat, dan mengundang yang sangat cocok ditempatkan pada ruang depan atau ruang kerja di dalam rumah.
Warna kuning
Kuning merupaka warna yang terkesan gembira yang sering dikaitkan dengan sinar matahari, kehangatan, serta musim panas. Kuning sering melambangkan pikiran, intelektualitas, dan energy kreatif. Sayangnya warna ini sangat menggugah harus digunakan dengan sangat cermat. Perpaduan klasik antara warna lkuning dan biru menciptakan kesan netral ala Skandinavia yang akan membantu memastikan agar warna ini tidak terlalu terang. Kuning dapat dicampur dengan abu-abu agar menciptakan warna mustard, emas terang, atau coklat muda yang lembut dan cocok ditempatkan untuk ruang belajar.

Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras