Tuesday, February 17, 2015

Desain keramik untuk lantai



Desain Keramik Untuk Lantai

Bagi banyak orang rumah adalah hal terpenting bagi mereka karena merupakan tempat paling nyaman dan paling membuat tenang. Merawat rumah menjadi sesuatu yang sangat special sebab kenyamanan penghuni menjadi hal yang amat penting. Dinding dapat didekorasi dengan berbagai macam cara, selain menggunakan cat dapat juga menggunakan ubin yang cukup beragam. Memilih ubin untuk dinding merupakan salah satu bagian penting sebelum mendekorasi ulang rumah atau raung di dalam rumah. Ubin untuk dinding bisanya dikerjakan oleh pekerja professional terlebih legi untuk pemotongan yang rumit namun jika ingin memasang sendiri hindari ubin dengan pola yang cukup rumit. Permukan ubin polos yang luas akan terkesan dingin juga membosankan. Sedangkan desain seperti membagi ruang dengan beberapa tambalan pola-pola seperti abstrak yang tidak jelas akan terlalu terlihat statis. Maka cobalah untuk berani untuk dapat menciptakan kesan orisinil.


Desain Keramik Untuk Lantai
Desain Keramik Untuk Lantai

Desain Keramik Untuk Lantai
Desain Keramik Untuk Lantai

Desain Keramik Untuk Lantai
Desain Keramik Untuk Lantai

Desain Keramik Untuk Lantai
Desain Keramik Untuk Lantai

Desain Keramik Untuk Lantai
Desain Keramik Untuk Lantai


Membuat pola dengan keramik polos
Jika ingin mendapatkan kesan yang sangat menabjubkan pada dinding dnegan hanya mengunakan ubin polos bujur sangkar ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama pasang ubin secara diagonal agar terlihat lebih menarik seperti kelompok berlian. Kedua, ciptakan garis-garis berani dengan dua warna atau lebih, garis-garis tersebut bisa terbentang vertical maupun horizontal. Ketiga, potong ubin bujur sangkar setengah diagonal sehingga membentuk segitiga dan gunakan ubin segitiga tersebut untuk membuat tepi zig-zag dan mungkin bisa dengan memadukan dua warna berbeda. Terakhir adalah ciptakan efek perca dengan tebal dan ukuran ubin yang sama tetapi dengan warna yang berbeda.

Visualisasi penerapan keramik
Beberapa toko bangunan menyediakan catalog komprehensif yang menampilkan berbagai macam susunan ubin ada pula toko bangunan yang menampikan pada sample pada papan. Hindarilah efek ubin yang menyilaukan mata dengan warna-warna trendi yang mencolok. Juga berhati-hati jika ingin menggunakan efek geometris yang kuat sebab hasilnya akan sempurna apabila semua dinding dan sudut benar-benar lurus mutlak.

Tempat-tempat yang dipasangi keramik
Selain wilyah kamar mandi atau dapur ubin jug dapat dipasang di beberapa tempat seperti ruang makan sebagai intergral penyajian makanan. Bagian dinding koridor untuk menciptakan bagian yang kuat dan tahan benturan. Cerukan/ruang kecil dalam kamar. Ubin kaca bisa digunakan untuk latar rak-rak kaca atau ditempatkan pada bagian yang gelap agar terlihat seperti jendela. Untuk kamar tidur bisa menggunakan ubin cermin atau ubin metalik untuk belakang pintu kamar atau pintu ruang pakaian. Terakhir adalah permukaan meja kerja dapur, bisa memasang ubin khusus untuk meja kerja dapur atau dapat menggunakan ubin biasa. Jangan pernah pilih ubin yang sangat berglazur, sebab akan menyebabkan panci panas bergeser ke sana ke mari. Panas yang tiba-tiba bisa memecahkan ubin biasa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain keramik untuk lantai

0 comments: