Skip to main content

Rumah Dengan Sentuhan Pribadi



Rumah Dengan Sentuhan Pribadi
Masyarakat kadang sering bosan dengan tema-tema standar untuk sebuah kamar, maka banyak orang yang membuat sebuah kreasi sendiri dengan sentuhan pribadi masing-masing orang. Rumah dapat berkesan jika setiap ruang ditata dengan elok. Para pemilik rumah bahkan dengan sanggup merogoh kocek yang sangat dalam untuk memiliki rumah dengan ruangan bergaya yang mereka inginkan. Mulai dari gaya art deco, Victorian, regency, country cottage, urban kontemporer, gaya elektik hinnga gaya atau tema etnis suatu budaya dalam masyaakat. Dewasa ini sebuah desain interior telah menjadi layaknya industry fashion sebab trend dalam dunia desain interior datang dan pergi silih berganti dengan begitu cepat. Harus benar-benar waspada untuk mengikuti trend masa kini karena biasanya akan cepat berlalu dengan seiring berjalannya waktu. Maka dari itu pilihlah gaya yang sesuai dengan fungsi ruang dan gaya hidup serta dapat mencepminkan bagaimana selera diri sendiri. 

Rumah Dengan Sentuhan Pribadi
Rumah Dengan Sentuhan Pribadi

Rumah Dengan Sentuhan Pribadi
Rumah Dengan Sentuhan Pribadi

Rumah Dengan Sentuhan Pribadi
Rumah Dengan Sentuhan Pribadi

Rumah Dengan Sentuhan Pribadi
Rumah Dengan Sentuhan Pribadi

 
Rumah Dengan Sentuhan Pribadi
Rumah Dengan Sentuhan Pribadi



Memadukan berbagai gaya
Tidak ada yang salah untuk dapat memiliki kamar tidur dan atau kamar mandi bergaya art deco, dapur dengan bergaya coutry cottage, ruang makan romantic dengan tema dan gaya regency dan tema etnis di dalam rumah. Namun tetap harus berhati-hati dan pastikan gaya tersebut tidak menimbulkan efek terpisah, di mana  gaya satu dengan gaya lainnya dapat saling mengurangi keindahannya.
Cara untuk memastikan tidak adanya pengaruh negative antar gaya dengan menciptakan penghubung visual. Dan warna adalah perangkat terbaik untuk mendapatkan tujuan ini. Dengan gradasi warna-warna serupa yang mengalir dari ruangan ke ruangan yang lain akan membantu memadukan semua gaya. Dan jangan pernah mengabaikan fungsi suatu ruangan. Misalnya gaya yang terlalu mencolok tidak selalu cocok dengan dapur atau ruang kerja di rumah, atau gaya minimalis yang didominasi dnegan warna putih juga tidak akan mungkin tepat jika diaplikasikan pada ruang keluarga yang multifungsi.
Setelah memilih gaya, lalu bagaimana?
Dari semua ide-ide serta contoh-contoh yang telah dikumpulkan pilihlah yang sesuai dengan selera dan tema rancangan. Terbarkanlah ide serta contoh tersebut di atas kertas atau papan putih, lalu mulai tambah atau kurangi idea tau contoh hingga menemukan tema yang benar-benar cocok dengan selera pribadi. Setelahnya letakkan kertas atau papan ini di ruangannya masing-masing selama beberapa hari dan juga jangan lupa meminta pendapat orang lain terutama para penghuni rumah yang lain dan para professional. Setelah mendapat saran buatlah catatan-catatan atas pendapat orang-orang tersebut. Hal ini membantu dalam menyusun sebuah papan sampel. Dan setelah mendapat gambaran yang jelas tentang bagaimana kira-kira ruangan akan tampak, maka dapat memulai merancang dan membangun detail dan juga hal-hal lain yang umumnya bersifat lebih teknis.  

Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras