Tuesday, February 17, 2015

Rumah Dengan Sentuhan Pribadi



Rumah Dengan Sentuhan Pribadi
Masyarakat kadang sering bosan dengan tema-tema standar untuk sebuah kamar, maka banyak orang yang membuat sebuah kreasi sendiri dengan sentuhan pribadi masing-masing orang. Rumah dapat berkesan jika setiap ruang ditata dengan elok. Para pemilik rumah bahkan dengan sanggup merogoh kocek yang sangat dalam untuk memiliki rumah dengan ruangan bergaya yang mereka inginkan. Mulai dari gaya art deco, Victorian, regency, country cottage, urban kontemporer, gaya elektik hinnga gaya atau tema etnis suatu budaya dalam masyaakat. Dewasa ini sebuah desain interior telah menjadi layaknya industry fashion sebab trend dalam dunia desain interior datang dan pergi silih berganti dengan begitu cepat. Harus benar-benar waspada untuk mengikuti trend masa kini karena biasanya akan cepat berlalu dengan seiring berjalannya waktu. Maka dari itu pilihlah gaya yang sesuai dengan fungsi ruang dan gaya hidup serta dapat mencepminkan bagaimana selera diri sendiri. 

Rumah Dengan Sentuhan Pribadi
Rumah Dengan Sentuhan Pribadi

Rumah Dengan Sentuhan Pribadi
Rumah Dengan Sentuhan Pribadi

Rumah Dengan Sentuhan Pribadi
Rumah Dengan Sentuhan Pribadi

Rumah Dengan Sentuhan Pribadi
Rumah Dengan Sentuhan Pribadi

 
Rumah Dengan Sentuhan Pribadi
Rumah Dengan Sentuhan Pribadi



Memadukan berbagai gaya
Tidak ada yang salah untuk dapat memiliki kamar tidur dan atau kamar mandi bergaya art deco, dapur dengan bergaya coutry cottage, ruang makan romantic dengan tema dan gaya regency dan tema etnis di dalam rumah. Namun tetap harus berhati-hati dan pastikan gaya tersebut tidak menimbulkan efek terpisah, di mana  gaya satu dengan gaya lainnya dapat saling mengurangi keindahannya.
Cara untuk memastikan tidak adanya pengaruh negative antar gaya dengan menciptakan penghubung visual. Dan warna adalah perangkat terbaik untuk mendapatkan tujuan ini. Dengan gradasi warna-warna serupa yang mengalir dari ruangan ke ruangan yang lain akan membantu memadukan semua gaya. Dan jangan pernah mengabaikan fungsi suatu ruangan. Misalnya gaya yang terlalu mencolok tidak selalu cocok dengan dapur atau ruang kerja di rumah, atau gaya minimalis yang didominasi dnegan warna putih juga tidak akan mungkin tepat jika diaplikasikan pada ruang keluarga yang multifungsi.
Setelah memilih gaya, lalu bagaimana?
Dari semua ide-ide serta contoh-contoh yang telah dikumpulkan pilihlah yang sesuai dengan selera dan tema rancangan. Terbarkanlah ide serta contoh tersebut di atas kertas atau papan putih, lalu mulai tambah atau kurangi idea tau contoh hingga menemukan tema yang benar-benar cocok dengan selera pribadi. Setelahnya letakkan kertas atau papan ini di ruangannya masing-masing selama beberapa hari dan juga jangan lupa meminta pendapat orang lain terutama para penghuni rumah yang lain dan para professional. Setelah mendapat saran buatlah catatan-catatan atas pendapat orang-orang tersebut. Hal ini membantu dalam menyusun sebuah papan sampel. Dan setelah mendapat gambaran yang jelas tentang bagaimana kira-kira ruangan akan tampak, maka dapat memulai merancang dan membangun detail dan juga hal-hal lain yang umumnya bersifat lebih teknis.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rumah Dengan Sentuhan Pribadi

0 comments: