Tuesday, February 17, 2015

Renovasi Kamar Mandi



Renovasi Kamar Mandi
Melakukan pemugaran terhadap beberapa ruang di adal rumah akan menghasilkan suatu keindahan. Pasti sebagian orang menginginkan untuk mendekor ulang bagunan rumah sesuai keinginan dan kemampuan financial. Selain menata sendiri ruangan yang diinginkan ada beberapa orang yang sanggup merogoh kocek yang dalam untuk membuat ruangan sesuai keinginan dengan cara membayar arsitek maupun interior degsain yang tentu tidak murah. Maka rencanakan terlebih dahulu sebelum membeli material dan juga peralatan pemugaran dan jangan tergesa-gesa atau bernafsu membeli barang-barang yang sekilas menarik perhatian.


Renovasi Kamar Mandi
Renovasi Kamar Mandi

Renovasi Kamar Mandi
Renovasi Kamar Mandi

Renovasi Kamar Mandi
Renovasi Kamar Mandi

Renovasi Kamar Mandi
Renovasi Kamar Mandi

Renovasi Kamar Mandi
Renovasi Kamar Mandi

Renovasi kamar mandi
Dewasa ini kamar mandi merupakan tempat favorit untuk melakukan renovasi namun dalam perancanaan kembali harus diperhatikan mengenai kemungkinan kendala saluran air. Kamar mandi dengan dekorasi usang dan membosankan hampir ditemui dibeberapa rumah. Kamar mandi yang seperti itu membuat terlihat sedikit kotor bahkan meskipun selalu dibersihkan. Lapisan efek marmer yang telah lama dan terlihat sudah kadaluwarsa. Skema warna kecoklatan dan abu-abu coklat terlihat sangat usang. Lantai yang diwarnai dan dilapisi pernis tebal sayangnya justru membuat lantai terlihat jelek.
Ide awal yang sering terlintas adalah mengingat kamar mandi pada umumnya berukuran kecil maka warna-warna pucatlah yang biasanya dipilih. Akan tetapi skema warna yang lebih terang diluar dugaan akan terlihat bagus. Dimulai dari cabinet wastafel akan diubah dengan menggunakan cat dan handel baru. Skema warna yang digunakan hendaknya segar dan terlihat bersih. Untuk lantai dapat dirombak secara total, sedangkan ubin akan dicat untuk menciptakan penampilan yang lebih lembut. Aksesoris akan dibuat satu tema yang akan menambah daya tarik dan keceriaan. Maka akan terciptalah kamar mandi dengan warna laut dan langit, dengan tema pesisir pantai dan aksesoris yang memberikan kesan modern. Efek ini sebagian besar diperoleh melalui imajinasi dan kepekaan terhadap warna bukan karena besarnya anggaran meskipun untuk renovasi lantai membutuhkan kerja keras.
Selain ide awal tersebut ada beberapa ide yang dapat dilakukan. Pendekatan modern dengan tema tradisional. Kamar mandi tersebut menampilkan kesan berbagai era dan sumber inspirasi yang berbeda. Unsur-unsur yang berbeda tersebut tidak mempunyai kesan terlalu ramai. Unsur-unsur tersebut dipersatukan dengan warna dan gaya agar menciptakan rungan yang terasa menyenangkan seolah-olah itu bukan kamar mandi. Skema warna yang membatasi jangkauan warna merupakan kunc kesuksesan desain ini. Merah muda lembut, lavender, dan putih membuat kombinasi yang indah. Dalam hal  ini menambahkan aksen kontras merupakan suatu kesalahan. Perabotan kursi kayu bengkok dan meja lipat dengan laci praktis sekaligus cantik. Perabotan ini dipilih karena ringan, meskipun mempunyai style yang berbeda keduanya terbuat dari bahan tembus pandang yang sejenis sehingga dapat dipadukan-padankan dengan tidak saling bertabrakan atau membosankan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Renovasi Kamar Mandi

0 comments: