Tuesday, February 17, 2015

Renovasi Dapur



Renovasi Dapur
Melakukan pemugaran terhadap beberapa ruang di adal rumah akan menghasilkan suatu keindahan. Pasti sebagian orang menginginkan untuk mendekor ulang bagunan rumah sesuai keinginan dan kemampuan financial. Selain menata sendiri ruangan yang diinginkan ada beberapa orang yang sanggup merogoh kocek yang dalam untuk membuat ruangan sesuai keinginan dengan cara membayar arsitek maupun interior degsain yang tentu tidak murah. Maka rencanakan terlebih dahulu sebelum membeli material dan juga peralatan pemugaran dan jangan tergesa-gesa atau bernafsu membeli barang-barang yang sekilas menarik perhatian.

 

 
Renovasi Dapur
Renovasi Dapur

Renovasi Dapur
Renovasi Dapur

Renovasi Dapur
Renovasi Dapur

Renovasi Dapur
Renovasi Dapur


Renovasi dapur lama
Dapur yang terlalu sederhana adalah jenis umum ditemukan di sebagian besar property yang dibangun pada tahun 1970 akhir hingga awal 1980. Dapur ini biasanya kurang berkarakter dan kurang bergaya serta kekurangan tempat untuk menyimpan perlengkapan dapur. Pernis cat air pada dinding sudah tua dan kadaluarsa. Cabinet dapur yang dilapisi pola kayu terlihat kokoh namun berkesan kokoh. Lantai yang terbuat dari papan kayu sudah harus diperbaiki. Waltafel stainless steel memiliki dua keran terpisah yang merupakan trend 30 tahun yang lalu dan sudah sangat ketinggalan jaman.
Untuk ide awal tidak perlu dan harus menghabiskan uang yang banyak untuk mempercantik dapur tesebut. Perencanaan dan pemasangan ulang yang lebih rumit juga tidak diperlukan. Dinding akan dicat ulang, ubin dan meja akan diganti atau hanya dicat ulang dnegan cat khusus ubin. Sedangkan lantai kayu akan dilepas, diamplas, dan dicat ulang. Wastafelnya sendiri cukup dengan diperbarui untuk member tampilan modern. Warna-warna akan dimunculkan dengan aksesoris berpola maupun aksesoris polos.
Selain ide awal tersebut ada satu ide lagi yaitu dapur modern yang memiliki nuansa yang lebih konteporer dan pasti cocok untuk apartemen yang bergaya lonteng atau flat modern yang terletak di pinggir sungai atau kanal dan skema warna sejuk yang digunakan akan memberi kesan lapang dan terang.
Pertama dinding dicat dengan warna putih lembut, cabinet juga dicat putih dengan base cabinet yang dicat abu-abu keperakan untuk menunjukan meja dalam laminat. Lantai dicat dengan putih krem dengan lis hijau mint yang dicat untuk mempertegas cabinet. Lantai kemudian dilapisi dengan pernis mengkilap untuk melindungi catnya, jika ingin efek yang lebih sunyi dapat menggunakan pernis yang tidak mengkilap. Perabotan seperti kursi-kursi menggunakan kursi lipat taman yang dibuat dari bahan logam dan kayu. Kursi-kursi ini sangat ekonomis dan dapat dilipat dengan mudah untuk memberi ruang. Sebuah meja persegi sederhana dicat dengan warna utama dapur yaitu hijau mint dan abu-abu pucat. Efek dua warna ini terlihat segar dan bersih membaur indah dengan skema warna lainnya menciptakan kesan lega.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Renovasi Dapur

0 comments: