Sunday, February 15, 2015

Kesederhanaan Konsep Rumah Gaya Minimalis



Kesederhanaan Konsep Rumah Gaya Minimalis
Salah satu tempat yang menjadi tempat favorit di dalam rumah adalah kamar tidur, maka dari itu interior kamar tidur harus senyaman mungkin salah satunya kamar bergaya minimalis. Pekerjaan yang menyita waktu yang membuat masyarakat dunia menyisihkan waktunya untuk bersantai. Banyak pilihan bersantai mulai dari yang merogoh kocek dalam hingga yang paling sederhana. Cara bersantai yang paling sederhana adalah dengan hanya berdiam diri dalam kamar tidur. Untuk menghilangkan stress kamar tidur harus ditata dengan seindah dan senyaman mungkin. 


Konsep gaya kamar tidur minimalis
Selain konsep kamar bergaya klasik atau modern klasik, konsep kamar tidur gaya minimalis juga diminati oleh masyarakat luas. Pilihan konsep minimalis biasanya dikarenakan kamar tidur yang tergolong kecil tetapi ada juga yang memilih gaya ini kerena lebih sederhana namun tetap nyaman. Kamar konsep gaya minimalis biasanya menggunakan warna-warna yang lebih cerah seperti hijau, merah muda, ungu, biru, kuning, atau merah yang dipadu-padankan dengan warna dasar seperti putih dan hitam.
Tidak seperti kamar tidur bergaya klasik, kamar tidur minimalis tidak terdapat banyak barang cukup rak, almari, atau meja sederhana. Untuk konsep minimalis banyak perabot yang bisa disatukan seperti membuat tempat tidur bertingkat namun dibagian tingkat bawah bukan digunakan untuk tempat tidur melaikan digunakan sebagai almari. Cara tersebut membuat ruangan jadi terlihat luas karena tak harus memakan tempat untuk menaruh tempat tidur dengan almari yang cukup besar. Selain cara tersebut ada juga yang membangun almari bertempuk dan menyatu dengan dinding bahkan hingga menutupi langit-langit kamar. penerangan 
Kamar tidur minimalis
Kamar tidur minimalis

Kamar tidur minimalis
Kamar tidur minimalis

Kamar tidur minimalis
Kamar tidur minimalis

Kamar tidur minimalis
Kamar tidur minimalis


Untuk penerangan biasanya kamar tidur minimalis lebih bnayak menggunakan penerangan matahari. Tak memungkinkan untuk menaruh lebih banyak lampu seperti kamar bergaya klasik yang mempunyai luas kamar yang memungkinkan. Karena penerangan lebih banyak menggunakan cahaya matahari maka kamar berkonsep minimalis biasanya menggunakan jendela yang cukup besar. Walau tampa menggunakan teras balkon dengan kaca jendela yang besar mampu memudahkan untuk melihat banyak objek jauh.
Ada kalanya penghuni kamar tidak menginginkan menggunakan tempat tidur dan hanya kasur yang ditempatkan di lantai. Untuk hal seperti ini sisa ruang menjadi lebih banyak dan mampu untuk ditata dengan beberapa perabot besar seperti lemari kayu yang ringan namun cukup besar. Selain itu beberapa orang menggunakan rak yang cukup panjang dan besar, fungsinya bukan hanya menyimpan barang-barang seperti buku namun juga dapat digunakan menjadi meja untuk menulis dan sebagian dijadikan sebagai meja rias. Hal tersebut sangat menghemat tempat terlebih lagi dengan kondisi ruangan yang cukup sempit. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kesederhanaan Konsep Rumah Gaya Minimalis

0 comments: