Sunday, April 26, 2015

Segala Macam Tentang Gorden

Segala Macam Tentang Gorden
Gorden merupakan salah satu soft furnishing yang paling sederhana dan akan selalu ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri. Salah satu yang soft furnishing yang sederhana dan akan selalu digunakan adalah gorden.
Segala Macam Tentang Gorden
Segala Macam Tentang Gorden

Segala Macam Tentang Gorden

Segala Macam Tentang Gorden
Segala Macam Tentang Gorden


Segala hal tentang gorden
Gorden paling sederhana sekali pun harus mempuyai fungsi yaitu membuat privasi dan isolasi panas sekaligus terlihat dekoratif. Dan hanya sedikit perabot yang memiliki efek lebih besar dari dekorasi jendela, sehingga pilihan gaya dan warna pada tampilan ruang sangatlah penting.
Pengait gorden
Pengait gorden (curtain heading) adalah alat untuk menyangkut dan menopang beban kesuluran gorden. Ada dua pengait yang sederhana dan mudah yaitu pita dan tab. Keduanya serba guna dan dapat disesuaikan dengan berbagai tampilan. Masing-masing sudah bersifat dekoratif sehingga tak memerlukan pelmet dan valance lagi.
Furing gorden
Walaupun lebih mudah membuat gorden tanpa furing sebaiknya furing tetap ditambahkan bila keahlian menjahit sudah meningkat. Furing menambah ketebalan dan kemampuan isolasi panas gorden, serta melindungi kain gorden yang lebih mahal dari sinar matahari yang kuat. Ada beberapa jenis furing gorden yang umum digunakan yaitu satin katun yang merupakan kain furing paling umum sebab tergolong bahan yang murah dan tersedia dalam dua warna krem dan putih. Furing berwarna krem lebih tahan lama dari pada yang berwarna putih, terutama di rumah urban di mana debu cenderung lebih cepat menempel. Akan tetapi jika kain gorden brwarna putih maka furing putihlah yang harus digunakan.
Kedua adalah furing yang tahan sinar yaitu furing yang kainnya tebal dan dipasang untuk mencegah sinar masuk. Furing macam ini sangat efektif tapi jatuhnya kurang bagus. Jauh lebih bagus menggunakan blind gulung yang tahan sinar dan tambahan furing yang lebih tipis pada gorden. Ketiga furing yang menahan panas, tersedia furing termal  yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan isolasi panas gorden. Lagi-lagi furing jenis ini agak kaku sehingga jatuhnya tidak sebagus satin katun.
  


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Segala Macam Tentang Gorden

0 comments: