Wednesday, April 22, 2015

Perlengkapan Tidur yang Diperlukan Oleh Si Kecil

Perlengkapan Tidur yang Diperlukan Oleh Si Kecil
Perlengkapan tidur merupakan hal penting untuk diletakkan dalam kamar si kecil untuk menjaga ia ketika tidur atau bermain di dalam kamar. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagia. Semua orangtua pasti ingin mempersiapkan segala kebutuhan sang bayi dengan sebaik-baiknya, mulai dari kamar, furniture, pakaian, dan segala perlengkapan untuk tidur. Dan hal yang paling diinginkan oleh orangtua adalah mempersiapkan kamar bayi mereka. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua.
Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.
Perlengkapan Tidur yang Diperlukan Oleh Si Kecil
Perlengkapan Tidur yang Diperlukan Oleh Si Kecil

Perlengkapan Tidur yang Diperlukan Oleh Si Kecil

Perlengkapan Tidur yang Diperlukan Oleh Si Kecil
Perlengkapan Tidur yang Diperlukan Oleh Si Kecil


Kelengkapan perlengkapan tidur bayi
Beberapa kelengkapan diperlukan agar bayi merasa lebih nyaman saat tidur, berganti popok, mandi maupun bermain. Tidak hanya untuk bayi, selama proses pengasuhan buah hati sang ibu sebaiknya juga memperhatikan kelengkapan yang dapat meringankan kelelahan. Salah satu dari kelengkapan kamar bayi yang dibutuhkan adalah perlengkapan tidur.
·         Kelambu. Perlengkapan tidur ini dapat menghindari si kecil dari serangga seperti nyamuk dan juga lalat. Pilih kelambu dengan jarring-jaring halus namun juga kuat. Pastikan kelambu dapat menutupi seluruh boks terutama di sekitar matras tempat tidur. Jangan memilih kelambu yang menggantung atau bahkan terlalu pendek. Dan jangan pula memilih kelambu terlalu panjang dan menjuntai hingga lantai sebab kelambu akan cepat kotor.
·         Bemper. Perlengkapan tidur ini digunakan untuk menjaga agar kepala si kecil tidak tetbentur badan boks atau tangan dan kakinya yang mungil tidak terperangkap jeruji. Bemper terbuat dari kain yang diberi lapisan tebal sehingga terasa empuk. Cara untuk memasang bemper adalah dengan menaruhnya mengelilingi boks dan ikat temali ke jeruji.
·         Matras atau kasur adalah perlengkapan tidur selanjutnya. Gunakan matras atau kasur yang tidak terlalu empuk maupun terlalu keras. Idealnya adalah permukaan matras harus rata agar bayi tidak tenggelam saat tidur di atasnya. Sebisa mungkin jangan menggunakan kasur yang berisi kapuk, sebab bahan ini dapat mengakibatkan gangguan pernapasan.
·         Bantal dan guling. Perlengkapan tidur ini biasanya tak teralalu memerlukan kedua parabot tersebut. Namun jika merasa perlu sebaiknya gunakan bantal yang tipis dan berlubang di tempat tengah untuk wadah kepala.
·         Selimut. Karena bayi menyukai kehangatan usahakan perlengkapan tidur ini selalu membuatnya tidur pulas dengan bahan terbaik seperti jenis selimut cellukar blanket (selimut yang terbuat dari katun).


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perlengkapan Tidur yang Diperlukan Oleh Si Kecil

0 comments: