Wednesday, April 22, 2015

Perabot Pelengkap untuk Kamar Si Kecil

Perabot Pelengkap untuk Kamar Si Kecil
Tempat duduk, tempat tidur, furniture bayi, dan rak buku atau maninan adalah perabot yang juga sering terdapat pada kamar tidur bayi. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagiaa. Semua orangtua pasti ingin mempersiapkan segala kebutuhan sang bayi dengan sebaik-baiknya, mulai dari kamar, furniture, pakaian, dan segala perlengkapan untuk tidur. Dan hal yang paling diinginkan oleh orangtua adalah mempersiapkan kamar bayi mereka. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua.
Perabot Pelengkap untuk Kamar Si Kecil
Perabot Pelengkap untuk Kamar Si Kecil

Perabot Pelengkap untuk Kamar Si Kecil
Perabot Pelengkap untuk Kamar Si Kecil

Perabot Pelengkap untuk Kamar Si Kecil
Perabot Pelengkap untuk Kamar Si Kecil


Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.
Mempersiapkan perabot pendamping kamar tidur bayi
Fungsi utama tempat duduk dalam kamar tidur bayi adalah sebagai tempat ibu untuk menyusui. Salain fungsi itu, perabot ini juga dapat digunakan sebagai tempat bersantai dan membaca dongeng untuk si kecil. Agar proses menyusui berlansung nyaman ada baiknya memilih tempat duduk yang ergonomis dan pas untuk sang ibu. Ada beberapa jenis tempat duduk yang dapat dipilih.
·         Single sofa, pilihan pertama yang umum dipilah adalah sofa one seater atau single sofa. Umumnya tempat duduk ini punya alasan duduk yang lapang, empuk, dan disertai penyangga tangan. Pilih bahan penutup yang halus, tidak panas, dan mudah dibersihkan jika terkena noda.
·         Kursi goyang. Tempat duduk ini merupakan pelengkap kamar bayi klasik yang populer. Kini kursi goyang juga tampil cantik dengan desai yang lebih nyaman. Rangka kayu atau rotan yang keras biasanya diberi lapisan kain tebal yang lembut agar lebih enak untuk diduduki. Sambil menyusui, sang ibu dapat membuai dengan menggoyangkan kursi.
Perabotan pendamping lainnya adalah tempat tidur untuk sang ibu yang merasa lelah dan butuh istirahat setelah merawat si kecil. Untuk kamar bayi yang cukup luas, dapat menempatkan tempat tidur berukuran single atau day bed.
Selain itu ada furniture bayi yang banyak bermunculan dengan warna dan desain yang sangat menggemaskan. Agar lebih aman pastikan furniture yang dipilih terbuat dari bahan-bahan terpilih yang aman untuk kesehatan bayi. Bersihkan furniture secara berkala dan periksa apakah alat pengamannya (jika ada) terpasang dengan baik.

Rak buku dan mainan juga biasanya ada dalam kamar bayi. Pilihlah rak dengan desain yang menarik, sesuai dengan warnanya dengan perangkat lain di sekelilingnya. Letakkan rak pada area yang mudah dijangkau.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perabot Pelengkap untuk Kamar Si Kecil

0 comments: