Wednesday, April 22, 2015

Kamar Rapi dengan Perlengkapan Ganti dan Mandi

Kamar Rapi dengan Perlengkapan Ganti dan Mandi
Perlengkapan ganti dan mandi adalah perlengkapan penting untuk membantu si kecil tetap sehat dan segar sepanjang hari. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagia. Semua orangtua pasti ingin mempersiapkan segala kebutuhan sang bayi dengan sebaik-baiknya, mulai dari kamar, furniture, pakaian, dan segala perlengkapan untuk tidur. Dan hal yang paling diinginkan oleh orangtua adalah mempersiapkan kamar bayi mereka. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua.
Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.
Kamar Rapi dengan Perlengkapan Ganti dan Mandi

Kamar Rapi dengan Perlengkapan Ganti dan Mandi
Kamar Rapi dengan Perlengkapan Ganti dan Mandi

Kamar Rapi dengan Perlengkapan Ganti dan Mandi
Kamar Rapi dengan Perlengkapan Ganti dan Mandi


Mempersiapkan perlengkapan ganti dan mandi
·         Matras atau changing pad. Perlengkapan ganti dan mandi ini sebaiknya terbuat dari busa atau bahan lateks yang dibungkus pelapis tahan air. Biasanya matras ini kedua sisinya agak tinggi sementara bagian tengahnya sedikit cekung. Bentuk yang unik ini berguna untuk menjaga bayi tetap di bagian tengah saat ia berguling ke samping. Jemur dan angin-anginkan matras atau changing pad secara berkala agar tidak lembab dan terhindar dari bau tak sedap.
·         Tempat toiletries bayi adalah perlengkapan ganti dan mandi selanjutnya. Benda-benda yang menunjang perawatan bayi seperti bedak, baby oil, kapas, tisu basah, sisir, dan diapers harus diletakkan di area yang mudah dijangkau oleh sang ibu. Sebaiknya simpan semua perlengkapan tersebut di changing table atau tempat yang berdekatan dengan changing pad. Setelah bayi mulai bisa meraih benda-benda, sebaiknya letakkan perlengkapan tersebut pada area yang aman dalam artian tidak mudah dijangkau si kecil namun tetap mudah dijangkau oleh sang ibu.
·         Tempat sampah juga merupakan perlengkapan ganti dan mandi yang wajib berada di dalam kamar tidur bayi. Sebaiknya gunakan dua tempat sampah, letakkan satu di dalam kamar untuk sampah yang ringan dan juga tidak berbau. Dan letakkan yang lainnya di luar kamar, untuk sempah berat yang berbau tajam. Kamar bayi akan senantiasa sehat dan bersih dengan cara seperti ini.

·         Tempat baju kotor adalah perlengkapan ganti dan mandi yang berperan pinting dalam kamar tidur si kecil. Agar kamar bayi senantiasa bersih dan juga rapi, maka letakkan laundry basket atau tempat pakaian kotor di dekat changing table. Pilihlah tempat pakaian kotor ini yang berdesain unik dan berwarna cerah agar benda ini juga dapat menjadi aksesoris ruangan yang menarik.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kamar Rapi dengan Perlengkapan Ganti dan Mandi

0 comments: