Wednesday, April 22, 2015

Beberapa Macam Jenis Blind

Beberapa Macam Jenis Blind
Selain gorden, blind merupakan penutup jendela yang sering terpasang di setiap jendela rumah maupun bangunan di seluruh penjuru dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi penutup jendela yang sering dilakukan adalah menggunkaan blind yang jauh lebih sederhana dari pada menggunakan gorden.
Blind dapat dibagi menjadi dua jenis tipe utama yaitu blind lembut seperti blind Roma dan juga blind London dan jenis blind keras seperti blind gulung dan blind Venesia. Soft blind dapat dibuat sendiri di rumah dengan menggunkana berbagai macam kain sedangkan untuk jenis hard blind biasanya harus dipesan dari pabrik spesialis atau dapat dibeli jadi di toko dekorasi.
Beberapa Macam Jenis Blind
Beberapa Macam Jenis Blind

Beberapa Macam Jenis Blind
Beberapa Macam Jenis Blind


Blind beli jadi
Membeli blind beli jadi lebih murah daripada memesan secara khusus, dismaping itu kita juga dapat memotong kerai agar sesuai dengan ukuran jendela. Pergunakan penggaris dan juga gunting yang tajama untuk memotong bahan kain serta gergaji besi untuk memotong penggulungan (roller) blind. Jangan lupa tentukan dahulu fungsi blind itu sebelum memutuskan membeli kerai jenis apa.
Blind gulung
Blind gulung biasanya dipasang tanpa tambahan penutup jendela lain, tapi akan membuat jendela terlihat terlalu polos. Metode pemasangan yang lebih efektif adalah memasang blind di belakang satu set gorden. Dengan demikian kerai bisa tetap fungsional sementara gordenlah yang menambah gaya dan keanggunan ruangan. Blind gulung yang tak tembus cahaya terbuat dari kain berlapis plastic yang menghalangi cahaya. Blind semacam itu cocok untuk kamar tidur terutama kamar anak-anak dan tersedia dalam berbagai warna polos maupun corak.
Kian renda atau pual
Dapat membeli blind yang terbuat dari renda atau paul yang dikakukan. Kerai semacam itu bisa sangat tepat sekali jika menginginkan sedikit cahaya dan privasi.
Blind venesia
Bind venesia sangat fleksibel dan cahaya yang masuk bisa dikontrol dengan berbagai cara. Blind ini tersedia dalam berbagai warna dan lebar bilah. Cobalah menghindar warna-warna gelap sebab cepat sekali kotor dan sulit dibersihkan.
Blind vertical
Blind semacam ini paling sering digunkan di kantor dan menjadi solusi yang bagus untuk suatu rumah yang bergaya modern. Blind vertical terbuat dari bahan kain yang dikakukan. Sama seperti blind venesia, blind ini juga menawarkan berbagai cara untuk mengontrol cahaya dan jendela.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Beberapa Macam Jenis Blind

0 comments: