Thursday, April 16, 2015

Penyangga Tubuh untuk Ibu dan Bayi Di Dalam Kamar




Penyangga Tubuh untuk Ibu dan Bayi Di Dalam Kamar
Penyangga tubuh biasanya merupakan perlengkapan tambahan untuk kenyamanan sang ibu ketika menimang dan menidurkan sang buah hati. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagia. Semua orangtua pasti ingin mempersiapkan segala kebutuhan sang bayi dengan sebaik-baiknya, mulai dari kamar, furniture, pakaian, dan segala perlengkapan untuk tidur. Dan hal yang paling diinginkan oleh orangtua adalah mempersiapkan kamar bayi mereka. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua.
Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.
 
Penyangga Tubuh untuk Ibu dan Bayi Di Dalam Kamar
Penyangga Tubuh untuk Ibu dan Bayi Di Dalam Kamar

Penyangga Tubuh untuk Ibu dan Bayi Di Dalam Kamar
Penyangga Tubuh untuk Ibu dan Bayi Di Dalam Kamar


Penyangga bayi pada kamar sang buah hati
Ada beberapa jenis penyangga tubuh yang cocok untuk ditempatkan di dalam kamar sang buah hati.
·         Pouf adalah penyangga tubuh bagian kaki yang harus terdapat di dalam kamar si kecil. Pouf atau yang juga disebut otonan sebetulnya adalah salah satu jenis tempat duduk. Dan pada perkembangannya jenis tempat duduk ini digunakan sebagai penyangga kaki pada sofa. Pouf biasanya berbentuk bujur sangkar, persegi panjang, ataupun bulat. Gunakanlah bentuk pouf yang benar-benar nyaman dengan tentunya dengan mempertimbangkan ketinggiannya. Orangtua dapat memilih pouf dengan ketinggian sejajar atau lebih rendah daripada sofa. Pouf untuk kamar tidur bayi bisa tampil istimewa dengan upholstery bertema kartun atau kain berlapis bunga yang lucu.
·         Beanbag merupakan penyangga tubuh berikutnya yang sebaiknya terdapat di dalam kamar si kecil. Beanbag adalah tempat duduk yang terbuat dari kantung besar berisi butiran lembut semacam pasir. Bentuknya dapat diubah-ubah sesuai keinginan orangtua dan merupakan salah satu jenis tempat duduk yang dapat digunakan sebagai penyangga kaki yang nyaman. Beanbag berbentuk kubus bisa menjadi penyangga kaki sang ibu dan amat manjur untuk mengurangi rasa penat. Selain pouf dan beanbag, orangtua dapat pula menggunakan penyangga kaki beerupa bangku rendah sederhana yang terbuat dari kayu. Jangan lupa gunakan bantal untuk permukaannya agar lebih nyaman.
·         Bantal penyangga punggung adalah penyangga tubuh berikutnya yang harus beerada di dalam kamar si kecil untuk kenyamanan sang ibu. Proses menyusui harus dilewati dengan nyaman dan rileks. Kehadiran bantal dalam berbagai ukuran dan bentuk tertentu dapat membantu sang ibu. Manfaatkan bantal-bantal tersebut sebagai penyangga tangan, leher, punggung, dan kaki sang ibu serta juga kepala bayi. Salah satu jenis bantal yang populer untuk menyusui adalah bantal donat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyangga Tubuh untuk Ibu dan Bayi Di Dalam Kamar

0 comments: