Thursday, April 16, 2015

Penutup Lantai Aman Untuk Buah Hati



Penutup Lantai Aman Untuk Buah Hati
Para orantua harus sangat hati-hati dalam memilih penutup lantai yang baik untuk kamar buah hati mereka agar tetep menjaga keselamatan si kecil. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagia. Semua orangtua pasti ingin mempersiapkan segala kebutuhan sang bayi dengan sebaik-baiknya, mulai dari kamar, furniture, pakaian, dan segala perlengkapan untuk tidur. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua.
Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.
 
Penutup Lantai Aman Untuk Buah Hati
Penutup Lantai Aman Untuk Buah Hati

Penutup Lantai Aman Untuk Buah Hati
Penutup Lantai Aman Untuk Buah Hati

Penutup Lantai Aman Untuk Buah Hati
Penutup Lantai Aman Untuk Buah Hati


Memilih penutup lantai yang sesuai
Ada beberapa jenis penutup lantai yang umum untuk digunakan dalam sebuah rumah. Untuk kamar bayi gunakan jenis yang mudah dibersihkan, tidak mudah nyerap noda, dan punya permukaan yang halus.
·    Keramik merupakan jenis penutup lantai yang paling populer. Inovasi yang dihasilkan membuat tampilannya dapat meyerupai berbagai material seperti kayu atau bahkan bebatuan semacam granit atau marmer. Lantai keramik tidak sulit untuk dirawat dan cenderung tahan terhadap noda. Oleh sebab itulah, keramik cocok untuk digunakan pada segala jenis ruangan termasuk kamar bayi. Biasanya keramik disusun dengan jarak tertentu dan dibatasi nat yang dapat diatur lebarnya. Agar mudah untuk dibersihkan usahakan agar jarak nat tidak terlalu besar.
·       Granit dan marmer merupakan salah satu penutup lantai yang jika diijak akan terasa dingin ketika tidak menggunakan alas kaki. Granit dan marmer merupakan batuan alam asli yang dibentuk menjadi bilah-bilah lantai. Lantai granit biasanya tampil dengan pla bintik-bintik sedangkan untuk lantai marmer hadir dengan guratan-guratan yang jelas. Kedua bahan tersebut mempunyai pori-pori yang halus sehingga dapat meyerap noda.

·    Lantai parquete adalah jenis lantai kayu yang umum dipakai sebagai penutup lantai. Kayu yang dimaksud biasanya sudah disusun dalam lembaran-lembaran tipis dengan ukuran tertentu. Jenius dan juga warna kayu yang digunakanpun bermacam-macam tinggal disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Ruang yang dilapisi dengan penutup kayu melahirkan kesan hangat dan juga lebih intim, apalagi jika yang dipilih adalah adalah warna gelap.
·      Penutup lantai selanjutnya adalah karpet yang dapat dijadikan arena bermain untuk sang buah hati, sebab permukaannya yang empuk dan tidak terasa dingin. Jika ingin melapisis kamar bayi dengan karpet, pastikan sang buah hati tidak elergi terhadap debu ataupun bulu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penutup Lantai Aman Untuk Buah Hati

0 comments: