Skip to main content

Pelindung Permukaan untuk Soft Furnishing

Pelindung Permukaan untuk Soft Furnishing
Pelindung permukaan  merupakan hal terpenting dalam  mempertahankan kain yang digunkan untuk soft funishing rumah indah nan cantik. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Oleh karena itu mengenali kain yang cocok dan yang tidak cocok sangtalah penting peranannya. Pelindung permukaan pada kain dapat mempertahankan keindahan dari kain-kain tersebut.
Sebagian besar kain modern dilindungi dari kerusakan seperti dari api ataupun tumpahan berkat berbagai pelindung permukaan yang dibuat bersamaan pada proses pembuatannya. Lapisan penahan api diwajibkan. Lapisan penahan api diwajibkan oleh hukum di beberapa Negara, sementara pembuat perabotan beroperasi menurut panduan legal yang mengatur jenis kain yang boleh digunakan.

Pelindung Permukaan untuk Soft Furnishing
Pelindung Permukaan untuk Soft Furnishing

Pelindung Permukaan untuk Soft Furnishing
Pelindung Permukaan untuk Soft Furnishing

Pelindung Permukaan untuk Soft Furnishing
Pelindung Permukaan untuk Soft Furnishing

Penahan api
Hampir di semua Negara para membuat kain dan perabot berbantalan diwajibkan menghasilkan produk-produk yang aman di gunakan di rumah, mereka khususnya harus memastikan kain tersebut tak mudah terbakar. Aturan-aturan itu bervariasi jadi periksalah lebelnya untuk memastikan bahwa kain yang hendak dibeli cocok dengan tujuan. Jika menemukan kain yang tidak memenuhi aturan, bisa memberinya pelindung baik ketika masih digulung atau setelah dibuat menjadi dekorasi, dry cleaner spesialis kemungkinan bisa membantu.
Dalam dan luar kain perabot
Aturan-aturan tersebut berlaku untuk bahan pengisi dan penyumpal bantalan, tidak hanya kain sarungnya. Perabot modern apa pun haruslah sepenuhnya mempunyai aturn (periksa lebel jika ragu), tetapi perabot bekas mungkin tidak memenuhi standar saat ini. Jika mempunyai perabot semacam ini lebih baik di buang saja bukan malah melapisi atau menghiasi ulang perabot itu semata-mata demi keamanan.  Kain penghalang tahan api mungkin digunakan pada beberapa perabot tua, dan aturan-aturan yang berlaku pada barang antic berbeda-beda sehingga masih bisa memberi sentuhan akhir yang akurat pada perabot tersebut. Hal yang bisa dilakukan adalah mengunjungi toko perabot yang berkualitas untuk memperoleh informasi dan saran.
Perlindungan terhadap noda
Beberapa pelindung permukaan melindungi soft furnishing dari noda-noda. Pelindung tersebut mencegah kain menyerap air kopi atau tumpahan lainya secara cepat. Tetapi pelindung tersebut memberi lebih banyak waktu sebab memperlambat laju penyerapan cairan oleh kain. Biasanya kita tergoda untuk mencobna membersihkan node tersebut dengan air, deterjen, atau pelarut lainya, namun dalam beberapa kasus pengecualian, menggunakan bahan pembersih yang salah malah akan membuat noda tersebut tidak dapat dihilangkan. 


Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras