Sunday, April 26, 2015

Menemukan Gaya Soft Funishing Sendiri

Menemukan Gaya Soft Funishing Sendiri
Menemukan gaya yang diingin sangat mempengaruhi hasil dari soft furnishing indah untuk rumah idaman. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Oleh karena itu mengenali kain yang cocok dan yang tidak cocok sangtalah penting peranannya.
Banyak pabrik yang memproduksi ragam soft funishing ruangan yang sudah terkoordinasi dengan baik. Rangkaian macam itu merupakan awal yang baik dan akan mempermudah usaha membangun tatanan ruang yang bagus, tapi ruangan-ruangan yang akan didekorasi dengan gaya seperti ini mempunyai banyak kekurangan dan tidak menampilkan kepribadian si pemilik rumah. si pemilik rumah harus memiliki keyakinan selera dan gaya sendiri agar bisa mengkoordinasi bermacam-macam kain dengan kombinasi-kombinasi sesuai selera.

Menemukan Gaya Soft Funishing Sendiri
Menemukan Gaya Soft Funishing Sendiri

Menemukan Gaya Soft Funishing Sendiri
Menemukan Gaya Soft Funishing Sendiri

Menemukan Gaya Soft Funishing Sendiri
Menemukan Gaya Soft Funishing Sendiri

Semua orang memiliki ketertarikan pada warna ataupun efek tertentu, maka sebelum memulai pelajarilah buku-buku atau majalah-majalah interior dan juga kumpulkan gambar-gambar yang menarik minat. Tetapi harus diingat jangan langsung meniru ide-ide itu begitu saja sebab biasanya hal seperti itu jaranng berhasil. Sebaliknya gunakan ide-ide itu untuk menciptakan soft funishing dengan menggunakan kain, warna, dan tekstur yang menyenagkan, dengan begitu si pemilik rumah dapat mengembangkan gaya yang sepenuhnya milik sendiri.
Titik-titik awal
·         Pusatkan ide-ide pada satu tema, seperti seni dan gerabah China, bunga aster, kotak-kotak dan garis-garis, atau satu warna tertentu.
·         Pusatkan satu perhatian pada sebuah objek favorit dan pilihlah warna atau tema untuk memdekorasi ruangan.
·         Gunakan koleksi porselin China atau gambar favorit sebagai titik awal.
·         Hiasi jendela secara dramatis sebagai titik fokus alternative perapian tradisional, atau pusatkan pada dekorasi kecil yang terbuat dari kain yang cantik atau bantal hias yang dibordir.
·         Jika terpaku dengan gaya periode tertentu seperti dekorasi rumit dan berkelas dengan warna mewah dari abad ke-19 atau gaya shaker yang sederhana. Maka kunjungilah rumah-rumah bersejarah atau telusuri buku-buku di perpustakaan untuk mengetahui apakah gaya tersebut cocok dengan interior modern.
·         Perjalanan juga bisa menginspirasi seperti vas Jepang dapat menjadi dasar suatu tatanan yang dapat dikombinasi dengan bambu, lampit, kerai sederhana berpernis, dan bantal hias berwarna merah. Begitu juga dengan patung Afrika atau Indian akan lebih cocok di tempatkan dalam ruang sederhana dan kontemporer yang berwarna krem dan putih.
·         Akan mendapatkan efek-efek menakjubkan dengan menggunakan campuran eklektik objek-objek cantik dari berbagai periode sejarah. Pastikan agar masing-masing objek tetap terlihat indah dan disusun dengan latar yang sesuai.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menemukan Gaya Soft Funishing Sendiri

0 comments: