Wednesday, April 15, 2015

Menyiapkan Penyimpanan Barang Dalam Kamar Bayi



Menyiapkan Penyimpanan Barang Dalam Kamar Bayi
Penyimpanan barang dalam kamar bayi adalah hal yang wajib agar tidak membuat kamar telihat berantakan. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagia.. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua. Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya
 
Menyiapkan Penyimpanan Barang Dalam Kamar Bayi
Menyiapkan Penyimpanan Barang Dalam Kamar Bayi

Menyiapkan Penyimpanan Barang Dalam Kamar Bayi
Menyiapkan Penyimpanan Barang Dalam Kamar Bayi

Menyiapkan Penyimpanan Barang Dalam Kamar Bayi
Menyiapkan Penyimpanan Barang Dalam Kamar Bayi

Jenis-jenis penyimpanan barang kamar
Area untuk penyimpanan barang selalu dibutuhkan dalam setiap ruangan, terlebih lagi untuk kamar bayi yang telah dilengkapi dengan beragam benda. Dengan adanya tepat penyimpanan ruang akan terlihat lebih rapi dan juga lapang. Agar lebih mudah susun benda-benda pada penyimpanan barang sesuai dengan jenisnya. Misalnya sediakan penyimpanan khusus untuk mainan, pakaian, sepatu dan sebagainya.
·         Gantungan adalah penyimpanan barang paling mudah untuk ditemui di pasaran. Dan sebetulnya juga gantungan adalah alat penyimpanan yang paling sering dilupakan. Tanpa sadar seseorang sering menyimpan barang dengan cara digantung. Dalam kamar bayi, orangtua dapat memanfaatkan gantungan untuk menggantung handuk, hiasan dinding yang menarik, mainan, baju si kecil, foto atau benda-benda yang lain. Untuk kesan yang lebih berbeda pilihlah gantungan berdesain unik dengan tema kanak-kanak yang ceria.
Rak gantung merupakan penyimpanan barang yang sangat ringkas namun merupakan penyimpanan yang besar manfaatnya. Hanya menggunakan sebilah papan yang disangga dengan besi sudah mendapatkan rak gantung yang sederhana. Rak gantung tersebut dapat diletakkan di atas changing table dengan berfungsi untuk tempat bedak, losion, kapas, dan berbagai perlengkapan saat mengganti popok bayi. Pastikan posisinya mudah dijangkau oleh sang ibu. Atau bisa memanfaatkan rak gantung yang terdiri atas beberapa tingkat sehingga menyerupai lemari mungil. Rak gantung yang seperti ini dapat digunakan untuk meletakkan berbagai barang atau benda pajangan.
·         Kotak penyimpanan dan container yang termasuk penyimpanan barang yang dapat diletakkan di rak, lamari, bahkan di atas lantai. Ukuran penyimpanan ini beragam mulai dari yang kecil hingga yang besar dan mudah untuk didapatkan. Pilihlah jenis yang mempunyai kelipatan modul agar mudah untuk disusun dan terlihat rapi. Biasanya container terbuat dari plastic yang solit atau transparan, beberapa diantaranya dilengkapi roda dan pegangan sehingga mudah untuk dipindahkan. Kedua jenis penyimpanan barang ini banyak disukai, karena umumya dilengkapi penutup yang memungkinkan benda di dalamnya tetap akan bersih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menyiapkan Penyimpanan Barang Dalam Kamar Bayi

0 comments: