Wednesday, April 15, 2015

Memilih Hiasan dan Pendingin Udara Kamar Bayi



Memilih Hiasan dan Pendingin Udara Kamar Bayi
Hiasan dan pendingin udara merupakan eleman yang tek kalah penting untuk kamar si kecil agar terlihat jauh lebih nyaman. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagia. Semua orangtua pasti ingin mempersiapkan segala kebutuhan sang bayi dengan sebaik-baiknya, mulai dari kamar, furniture, pakaian, dan segala perlengkapan untuk tidur. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua.
Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.

Memilih Hiasan dan Pendingin Udara Kamar Bayi
Memilih Hiasan dan Pendingin Udara Kamar Bayi
Pendingin udara yang tepat
Terkadang, hawa yang terasa panas menggunakan pendingin udara bisa sangat membatu. Namun lebih baik usahakan agar penggunaannya dibatasi jika berada di dalam kamar sang buah hati. Jika memungkinkan akan lebih baik kamar si kecil tetap mendapat udara segar dari luar lewat jendela pada waktu-waktu tertentu seperti misalnya pada waktu pagi atau pada waktu sore hari ketika suhu udara tidak terlalu panas. Jika kamar tidak sedang digunakan, lebih baik pendingin udara dimatikan agar sang buah hati bisa mendapatkan penghawan alami selain itu juga dapat menjadi langkah dalam penghematan energy. Boks bayi sebaiknya tidak diletakkan berhadapan dengan pendingin udara agar angin dingin yang dikeluarkan pendingin tersebut tidak akan langsung mengenai badan sang buah hati. Suhu yang baik dan juga nyaman untuk kamar snag buah hati adalah sekitar 28 derajat celcius.

Memilih Hiasan dan Pendingin Udara Kamar Bayi
Memilih Hiasan dan Pendingin Udara Kamar Bayi

Memilih Hiasan dan Pendingin Udara Kamar Bayi
Memilih Hiasan dan Pendingin Udara Kamar Bayi
Hiasan tambahan dalam kamar bayi

Selain sentuhan warna, tema dan juga artwork yang terdapat dikamar bayi, ada beberapa jenis hiasan yang kadang dapat ditempatkan dalam kamar sang buah hati. Hiasan tersebut antara lain
hiasan buatan tangan atau handmade atau hiasan yang dapat mengeluarkan music yang mampu menenangkan sang bayi.
·         Hiasan handmade. Hiasan yang ditenun, dirajut, atau malah dijahit bisa membawa nuansa lain ke dalam kamar sang buah hati. Khususnya jika benda-benda tersebut dibuat sendiri oleh salah satu anggota keluarga dan dipersembahkan secara khusus untuk sang buah hati. Benda-benda handmade tersebut dapat diletakkan dalam kamar bayi untuk memberi sentuhan personal yang mendalam. Music. Music dalam kamar bayi dapat dihadirkan lewat berbagai sumber hiasan, seperti mobiles, hiasan gantung dari kerang atau bambu yang dapat mengeluarkan bunyi ketika tertiup angin, atau bahkan gemericik air kolam di luar rumah pun dapat menghadirkan bunyi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memilih Hiasan dan Pendingin Udara Kamar Bayi

0 comments: