Sunday, April 26, 2015

Memilih Warna dan Tekstur yang Menarik

Memilih Warna dan Tekstur yang Menarik
Warna dan tekstur  merupakan bagian penting dalam  pemilihan kain yang sering digunakan untuk membuat soft funishing rumah indah nan cantik. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Oleh karena itu mengenali kain yang cocok dan yang tidak cocok sangtalah penting peranannya. Cocok atau tidaknya sebuah kain juga ditentukan oleh warna dan tekstur dari kain tersebut.

Memilih Warna dan Tekstur yang Menarik
Memilih Warna dan Tekstur yang Menarik

Memilih Warna dan Tekstur yang Menarik
Memilih Warna dan Tekstur yang Menarik

Memilih Warna dan Tekstur yang Menarik
Memilih Warna dan Tekstur yang Menarik

Gunakan kain yang menceriakan ruangan ynag tampilannya biasa-biasa saja, baik dengan latar yang sederhana dan menenangkan yang dipadu dengan perabot dan barang-barang sendiri, ataupun dengan warna dan tekstur yang tepat. Lipatan kain menciptakna bayangan dan juga cahaya, sementara untuk tekstur yang lembut sangatlah kontras dengan permukaan lantai dan perabotan kayu yang lebih kasar.  Untuk menciptakan ruangan yang hangat juga sederhana dapat menggunkaan kombinasi antara kain dengan kayu berwarna terang alami yang juga pudar karena sinar matahari. Atau pilih tekstil afrika dan juga india yang kaya dan menarik serta kayu berwarna gelap untuk kontemporer yang terkesan dingin.
Membuat tekstur terbaik
Kain adalah cara paling ideal untuk menambahkan tekstur-tekstur yang sangat kontras, mulai dari tenunan yang menonjol-nonjol, tebal dan tidak berkilau sampai bulu yang lebat dan katun yang sejuk berkilau juga mengkilap. Dengan warna-warna yang beraneka ragam seperti warna putih katun yang cerah, segar, dan juga berkanji ataupun putih krem linen dan wol.
Membuat warna terbaik
Warna-warna  yang kuat membuat benda menjadi lebih besar ataupun lebih dekat, maka dari itu untuk ruangan-ruangan kecil sebaiknya menggunkaan warna yang lebih terang dan juga pucat. Dandani jendela yang tidak simetris dengan gorden sederhana yang berwarna semirip mungkin dengan dinding untuk membuat ruangan menjadi lebih besar dan mengurangi pengaruh bentuk yang janggal. Warna tanpak berbeda pada siang dan malam hari dan banyak kain yang diwarnai berubah karakter karena jenis cahaya yang berbeda.

Mengkombinasi warna dan tekstur
Jika tidak yakin dengan campuran warna yang dibuat, dapat menggunakan satu warna dasar seperti krem atau biru dan dikombinasikan dengan kain dengan tekstur yang berbeda. Menciptakan kontras warna-warna yang senada seperti dua macam kuning atau dua macam merah muda lebih baik dibandingkan mengkontraskan dua warna yang amat berbeda seperti merah dan biru. Akan tetapi ada beberpa tatanan warna klasik  yang bertolak belakang seperti kuning cerah yang dikombinasi dengan porselin biru terang di dapur bergaya country.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memilih Warna dan Tekstur yang Menarik

0 comments: