Skip to main content

Memilih Gorden dan Kerai

Memilih Gorden dan Kerai
Gorden dan kerai merupakan salah satu soft furnishing yang sering digunakan terutama untuk mempercantik rumah idaman. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri. Salah satu yang soft furnishing kain yang paling mudah ditemui dalam suatu rumah adalah gorden dan kerai.

Memilih Gorden dan Kerai
Memilih Gorden dan Kerai


Memilih Gorden dan Kerai
Memilih Gorden dan Kerai


Memilih Gorden dan Kerai
Memilih Gorden dan Kerai


Bantalan kursi merupakan salah satu soft furnishing yang sering digunakan terutama untuk perabot tempat duduk. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri. Salah satu yang soft furnishing yang sering digunakan dan dibuat sendiri adalah bantalan kursi. Sebenarnya memperbarui bantalan kursi merupakan hal yang cukup mudah.
Gorden dan kerai memiliki fungsi yang beragam dan tentukanlah tujuan pemasangan gorden dan kerai dalam setiap situasi. Jika gaya atau desai yang dikagumi tidak selalu memenuhi kebutuhan maka kembalikan lagi ke awal lalu tentukan lagi fungsi penutup jendela seperti apa yang diperlukan. Dengan demikian pilihan-pilihan pun menjadi lebih jelas.
Apa yang hendak dicapai?
·         Isolasi gorden memerangkap panas dan mengatur aliran angin terutama di rumah-rumah tua yang belum dipasangi jendela dengan kaca berlapis dua.
·         Menghalangi cahaya, penting untuk mengatur jumlah cahaya dalam suatu ruangan terutama dalam kamar tidur.
·         Melindungi dari cahaya, sinar matahari dapat merusak perabotan sehingga pembatasan cahaya dalam ruangan yang bermandikan sinar matahari sangat penting.
·         Kamuflase, pemandangan yang jelek tidak akan kentara jika penutup jendela berkesan tegas dan imajinatif
·         Privasi, tidak semua orang suka terlihat oleh orang lewat sehingga bentuk filter permanen antara pemilik rumah dan duani luar amatlah penting.
·         Dekorasi, gorden dan kerai lebih menunjukan mode dan gaya dibandingkan dengan barang-barang lain dalam ruangan.
Pertimbangan anggaran
Gorden dan kerai bisa jadi barang yang mahal untuk rumah pertama namun ruangan akan kosong tanpa gorden. Gorden mewah memerlukan kerja keras dan keahlian khusus oleh karena itu membuat gorden sendiri akan menghemat banyak uang


Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras