Sunday, April 26, 2015

Memilih Gorden dan Kerai

Memilih Gorden dan Kerai
Gorden dan kerai merupakan salah satu soft furnishing yang sering digunakan terutama untuk mempercantik rumah idaman. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri. Salah satu yang soft furnishing kain yang paling mudah ditemui dalam suatu rumah adalah gorden dan kerai.

Memilih Gorden dan Kerai
Memilih Gorden dan Kerai


Memilih Gorden dan Kerai
Memilih Gorden dan Kerai


Memilih Gorden dan Kerai
Memilih Gorden dan Kerai


Bantalan kursi merupakan salah satu soft furnishing yang sering digunakan terutama untuk perabot tempat duduk. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri. Salah satu yang soft furnishing yang sering digunakan dan dibuat sendiri adalah bantalan kursi. Sebenarnya memperbarui bantalan kursi merupakan hal yang cukup mudah.
Gorden dan kerai memiliki fungsi yang beragam dan tentukanlah tujuan pemasangan gorden dan kerai dalam setiap situasi. Jika gaya atau desai yang dikagumi tidak selalu memenuhi kebutuhan maka kembalikan lagi ke awal lalu tentukan lagi fungsi penutup jendela seperti apa yang diperlukan. Dengan demikian pilihan-pilihan pun menjadi lebih jelas.
Apa yang hendak dicapai?
·         Isolasi gorden memerangkap panas dan mengatur aliran angin terutama di rumah-rumah tua yang belum dipasangi jendela dengan kaca berlapis dua.
·         Menghalangi cahaya, penting untuk mengatur jumlah cahaya dalam suatu ruangan terutama dalam kamar tidur.
·         Melindungi dari cahaya, sinar matahari dapat merusak perabotan sehingga pembatasan cahaya dalam ruangan yang bermandikan sinar matahari sangat penting.
·         Kamuflase, pemandangan yang jelek tidak akan kentara jika penutup jendela berkesan tegas dan imajinatif
·         Privasi, tidak semua orang suka terlihat oleh orang lewat sehingga bentuk filter permanen antara pemilik rumah dan duani luar amatlah penting.
·         Dekorasi, gorden dan kerai lebih menunjukan mode dan gaya dibandingkan dengan barang-barang lain dalam ruangan.
Pertimbangan anggaran
Gorden dan kerai bisa jadi barang yang mahal untuk rumah pertama namun ruangan akan kosong tanpa gorden. Gorden mewah memerlukan kerja keras dan keahlian khusus oleh karena itu membuat gorden sendiri akan menghemat banyak uang


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memilih Gorden dan Kerai

0 comments: