--> Memanfaatkan Bilah dan Rel Gorden | Desain Interior Eksterior

Wednesday, April 22, 2015

Memanfaatkan Bilah dan Rel Gorden

| Wednesday, April 22, 2015
Memanfaatkan Bilah dan Rel Gorden
Gorden merupakan salah satu soft furnishing yang paling sederhana dan akan selalu ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia namun tanpa bilah dan rel gorden maka tak mungkin gorden akan tetap indah dipandang mata. Sungguh bahagia rasanya  dapat tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri agar mempunyai desain rumah yang selama ini sangat diidam-idamkan . Salah satu yang soft furnishing yang dapat mempercantik rumah idaman adalah pemasangan gorden yang tak luput dari bilah dan rel gorden.


Memanfaatkan Bilah dan Rel Gorden
Memanfaatkan Bilah dan Rel Gorden

Memanfaatkan Bilah dan Rel Gorden
Memanfaatkan Bilah dan Rel Gorden

Bilah dan rel gorden
Bilah dan rel gorden  di pasaran tersedia dalam jenis dan harga kisaran yang terbatas. Biasanya toko perangkat pertukangan ataupun department store menjual bilah dan rel dengan model yang standar. Namun jika ingin lebih istemewa sebaiknya melakukan penelitian singkat untuk mengetahui beberapa perusahaan yang menjual bilah serta rel yang terbuat dari beberapa bahan yang harganya memang mahal. Tetapi semua itu tetap harus sesuai dengan keinginan dan juga anggaran yang tersedia untuk membeli kedua barang tersebut. Walau terkesan memusingkan namun semua akan terjawab jika tetap mengikuti tema awal.
Rel gorden
Untuk jenis rel gorden biasanya terbuat dari logam atau plastic yang cenderung murah serta fungsional sayangnya tidak begitu menarik. Tetapi biasanya rel akan tertutupi dengan pelmet atu valance maka akan tidak terlihat. Rel yang terbuat dari bahan platik merupakan pilihan paling murah untuk jendela lengkung (bay dan bow) karena rel tersebut dapat dibengkokkan sesuai dengan bentuk jendela.
Bilah gorden
Bilah gorden sangat cocok untuk mendekorasi rumah baru sebab sebagaimana fungsinya yang tidak hanya sebagai penyokong gorden akan tetapi juga merupakan suatu bentuk pernyataan gaya tersendiri. Di pasaran dapat menemukan bilah gorden dengan berbagai gaya, mulai dari yang tradisioanal hingga modern dengan tingkatan harga yang berbeda-beda pula tergantung dari kualitas bilah tersebut. Atau dapat memesan bilah-bilah buatan tangan yang indah untuk jendela-jendela, dengan dilengkapi sentuhan-sentuhan akhir dekoratif yang cantik termasuk dengan lapisan emas.
Dapat juga menciptakan efek-efek menajubkan yang lainnya dengan mengecat dan mendekorasi bilah kayu murah yang dibeli dari toko. Pilihan lainnya yaitu bilah dapat dilapisi dengan cat atau dengan pelitur yang warnanya hampir atau sama dengan salah satu dari warna pada kain untuk dapat menciptkan gaya yang terkesan sangat orisinil dan juga khas.  


Related Posts

No comments: