Wednesday, April 15, 2015

Jenis Jendela dan Tirai yang Baik untuk Kamar Bayi



Jenis Jendela dan Tirai yang Baik untuk Kamar Bayi
Jendela dan tirai untuk kamar bayi harus didesain semenarik mungkin namun tidak akan mengganggu udara yang keluar masuk kamar tersebut. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagia. Semua orangtua pasti ingin mempersiapkan segala kebutuhan sang bayi dengan sebaik-baiknya, mulai dari kamar, furniture, pakaian, dan segala perlengkapan untuk tidur. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua.
Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.
 
Jenis Jendela dan Tirai yang Baik untuk Kamar Bayi
Jenis Jendela dan Tirai yang Baik untuk Kamar Bayi

Jenis Jendela dan Tirai yang Baik untuk Kamar Bayi
Jenis Jendela dan Tirai yang Baik untuk Kamar Bayi

Jenis Jendela dan Tirai yang Baik untuk Kamar Bayi
Jenis Jendela dan Tirai yang Baik untuk Kamar Bayi


Pentingnya dekorasi jendela dan tirai kamar bayi
Sudah seharusnya setiap kamar mempunyai penghawaan yang baik dan tak terkecuali kamar sang buah hati. Ada baiknya jika jendela untuk keluar masuk udara dibuat bersilang atau cross ventilation. Dengan bentuk yang seperti itu udara akan senantiasa bergerak sehingga ruangan akan lebih sehat. Pastikan jendela tersebut dapat memasukkan sinar matahari ke dalam kamar bayi selain mengalirkan udara. Orangtua dapat memilih jenis jendela sesuai dengan kebutuhan misalnya dengan penutup kaca atau dengan kisi-kisi.
Sedangkan tirai selain berguna untuk menyaring cahaya yang masuk melalui jendela, tirai juga berfungsi untuk mempercantik tampilan kamar. Ada beberapa jenis tirai yang bisa dipilih untuk kamar bayi.
Curtain, jika menggunakan tirai jenis ini pilihlah yang desainnya sederhana misalnya tab curtain. Jenis ini lebih mudah untuk dirawat dan lebih sedikit menyaring debu. Orangua dapat menyesuaikan warnanya dengan tema dan warna dalam ruangan. Curtain juga dapat dilengkapi dengan vitrase yang terbuat dari bahan tipis menerawang yang cocok untuk menghalangi pandangan namun masih dapat memasukkan cahaya dengan leluasa. 
Untuk lebih amannya gunakan tirai tanpa corak atau polos. Corak seperti ini tentu lebih mudah untuk dipadu-padankan dengan elemen-elemen lain dalam kamar sang buah hati. Cara ini juga membuat tampiulan kamar tidak terasa berat.
·         Pilihan tirai selain curtain adalah blinds, beberapa jenis blinds dapat digunakan seperti roller blinds, roman blinds, ataupun horizontal blinds. Roller blinds atau yang lebih sering disebut dengan kerai gulung biasanya terbuatb dari kain yang relative keras seperti katun tebal atau bahkan terpal. Sedangkan roman blinds hampir mirip dengan roller blinds, hanya saja ketika dibuka tidak seluruhnya tergulung ke atas namun menyisakan lipatan-lipatan cantik dibagian bawahnya. Horizontal linds adalah tirai berkisi yang dapat diatur sudut bukaannya dengan memakai putaran yang tergantung disisinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis Jendela dan Tirai yang Baik untuk Kamar Bayi

0 comments: