Wednesday, April 15, 2015

Dekorasi Indah Kamar Si Kecil



Dekorasi Indah Kamar Si Kecil
Dinding kamar bayi harus memancarkan suasana yang tenang namun hangat untuk kenyamanan sang buah hati dan ibu ketika ia menyusui. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagia. Semua orangtua pasti ingin mempersiapkan segala kebutuhan sang bayi dengan sebaik-baiknya, mulai dari kamar, furniture, pakaian, dan segala perlengkapan untuk tidur. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua.
Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.

Dekorasi Indah Kamar Si Kecil
Dekorasi Indah Kamar Si Kecil
 
Dekorasi Indah Kamar Si Kecil
Dekorasi Indah Kamar Si Kecil

Dekorasi Indah Kamar Si Kecil
Dekorasi Indah Kamar Si Kecil

Pilihan dinding untuk kamar bayi
Ada beberapa jenis teknik dan pelapis yang bagus untuk menenutukan dekorasi dinding yang nyaman pada kamar si kecil.
·         Cat. Pelapis dinding kamar bayi ini merupakan finishing dinding yang paling umum digunakan sebab sifatnya simple dan aplikasi sera pengerjaannya sangat mudah. Bahan ini lebih banyak dipilih sebab jenisnya beragam dan tersedia dalam varian warna yang jauh lebih banyak. Warna-warna dalam gradasi putih dan krem merupakan pilihan yang netral dan cocok dipadu-padankan dengan warna apapun. Jika ingin memberi kesan lembut dan menenangkan gunakanlah warna-warna pastel atau warna muda.
Teknik stensil dan cap merupakan teknik yang memerlukan kesabaran dalam pengerjaannya. Supaya hasilnya memuaskan sebaiknya teknik ini dikerjakan dalam jangka waktu lama dan tidak terburu-buru. Teknik stensil diterapkan dengan jalan mengisi bentuk cetakan stensil menggunakan cat. Cetakan ini dapat diperoleh di toko-toko yang menjual dekorasi rumah atau di art store. Teknik berikutnya adalah teknik cap, diaplikasikan dengan acara menekan cap dekoratif langsung ke permukaan dinding. Agar mudah dihapus ketika hasilnya kurang bagus, sebaiknya terapkan kedua teknik dengan

·         cat khusus berbahan dasar air. Sebelum memulainya tentukan dahulu area mana yang dibubuhi cat atau stensil. Tandai dengan benang atau garis agar hasilnya lebih rapi.
·         Mural merupakan dekorasi dinding kamar bayi selanjutnya. Cara melukis permukaan bisa dilakukan dengan tangan maupun teknik airbrush. Untuk hasil yang lebih memuaskan lebih baik menggunakan jasa profesional khusus di bidang ini. Lama pekerjaan mural tergantung akan kerumitan dan besarnya gambar.
·         Dekorasi dinding kamar bayi berikutnya adalah wallpaper. Wallpaper dapat mengubah tampilan dinding dalam sekejap. Warna, pola, dan tekstur wallpaper tersedia dalam berbagai pilihan yang menarik. Untuk kamar bayi beberapa merk wallpaper menghadirkan koleksi khusus seperti tema kartun nan lucu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dekorasi Indah Kamar Si Kecil

0 comments: