Wednesday, April 15, 2015

Bright Shiny Room : Ruangan Putih nan Lembut



Bright Shiny Room : Ruangan Putih nan Lembut
Tema kamar yang bernuansa bright shiny room membuat kesan bersih dan luas bagi kamar sang buah hati. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagia.. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua. Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.
Menggunakan tema bright shiny room

Bright shiny room biasanya didominasi dengan warna putih yang beraksen biru dan kuning. Ruang yang tidak terlalu besar dapat ditata dengan menanfaatkan kedua sisi dinding yang berhadapan untuk menempatkan boks bayi, lemari baju, dan juga changing table. Ketiga furniture ini haruslah dibuat sesuai dengan suasa dalam kamar yang menggunakan warna putih agar terlihat lebih lapang dan juga bersih. Kamar sang buah hati akan mendapat cukup sinar matahari lewat pintu kaca di ujung ruangan, pintu tersebut juga dapat menghubungkan kamar dengan balkon kecil yang menghadap area terbuka di luar rumah. 
Bright shiny room
Bright shiny room

Bright shiny room
Bright shiny room
Bright shiny room
Bright shiny room


Untuk membuat kamar ini lebih ceria sebaiknya lantai kamar dilapisi dengan kayu parquete berwarna tua. Sedangkan untuk warna biru dan juga kuning hadirkanlah pada tirai, karpet, wallpaper, serta perlengkapan bayi lainnya seperti selimut bayi ataupun matras yang terdapat di changing table. Warna biru dan kuning yang lebuh muda juga dapat ditenpatkan pada boks bermodel klasik tempat untuk sang buah hati tidur nantinya. Warna-warna tersebut letakkan pada seprai, border, serta hiasan pada boks, sebab warna-warna muda cocok diterapkan untuk bayi karena terkesan lembut.
Untuk tema bright shiny room ini, jangan lupa letakkakn boks didekat sunber cahaya matahari. Kehangatan sinar matahari dapat menjaga tempat tidur dari kelembapan sehingga akan menjauhkan dari penyakit. Selain hal tersebut keuntungan lainnya adalah pada pagi hari boks akan langsung tertepa sinar matahari untuk berjemur si kecil. Untuk ukuran lemari baju sebaiknya menggunakan ukuran yang tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Lemari ini juga mempunyai tempat penyimpanan fleksibel sehingga dapat digunakan untuk waktu yang panjang bahkan hingga bayi beranjak besar.
Changing table pada ruangan ini dapat dilengkapi dengan rak terbuka pada bagian bawah untuk meletakkan keranjang berisi berbagai macam perlengkapan yang bersifat rutin. Rak juga dapat dilengkapi oleh vitrase yang juga berguna untuk menghalau debu. Jangan lupa tambahkan soft toy berupa boneka lucu untuk interior tambahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bright Shiny Room : Ruangan Putih nan Lembut

0 comments: