Wednesday, April 15, 2015

Beberapa Perlengkapan Tambahan Kamar Bayi



Beberapa Perlengkapan Tambahan Kamar Bayi
Perlengkapan tambahan dalam kamar bayi biasanya tidak terlalu dipermasalahkan oleh para orangtua namun ada baiknya tetap menaruhnya di dalam kamar bayi. Kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga selalu membawa kebahagia. Semua orangtua pasti ingin mempersiapkan segala kebutuhan sang bayi dengan sebaik-baiknya, mulai dari kamar, furniture, pakaian, dan segala perlengkapan untuk tidur. Dan hal yang paling diinginkan oleh orangtua adalah mempersiapkan kamar bayi mereka. Menata kamar bayi bisa jadi merupakan salah satu kegiatan paling menarik yang dapat dikerjakan oleh orangtua.
Berbekal dari cinta dan kasih sayang setiap orangtua pasti mempu mewujudkan kamar yang nyaman dan hangat untuk buah hati mereka. Sering kali benda-benda memorabilia keluarga seperti boks turun-temurun atau koleksi masa kecil orangtua turut mempercantik kamar sang bayi. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan kamar yang cantik dan nyaman tidak harus besar. Yang paling penting adalah kehangatan, semangat, dan cinta kasih orangtua yang dengan sukacita mempersiapkannya.


Perlengkapan tambahan yang cocok untuk kamar bayi

·         Meja kecil dan troli merupakan perlengkapan tambahan yang banyak digunakan untuk menaruh botol susu, buku, diapers, obat-obatan, lampu, hiasan, serta benda-benda lain untuk menjaganya tidak berantakan. Meja dapat diletakkan di dekat tempat duduk sehingga saling melengkapi sementara troli beroda sebaiknya diletakkan di tempat yang membuatnya mudah dipindah-pindah.

Meja Kecil Untuk Bayi

                                                          Meja Kecil Untuk Bayi

·      Buku-buku khusus untuk bayi banyak tersedia di pasaran. Biasanya buku tersebut terbuat dari kain, karton tebal, atau dari plastic (sehingga bisa dibawa mandi). Ada pula buku yang dilengkapi berbagai material bertekstur atau music yang langsung mengalun saat buku dibuka.
Buku-buku khusus untuk bay
Buku-buku khusus untuk bayi


·        Baby mat adalah perlengkapan tambahan lainnya yang merupakan alas tempat bayi bermain. Biasanya berupa gulungan kain empuk dengan gambar dan desain menarik. Ada pula baby mat yang dilengkapi mainan, cermin, rattle, dan tombol music sehingga bayi semakin asik bermain diatasnya.
 
Baby mat
Baby mat

BAyunan Pada dasarnya bayi senang diayun dan ditimang. Bahkan beberapa bayi mudah ditidurkan bila ditimang-timang dengan lembut. Untuk keperluan inilah beberapa boks bayi yang bagian bawahnya sengaja dibentuk seperti kursi goyang sehingga dapat diayun-ayun. Ada pula ayuanan mini yang dilengkapi tempat duduk. Yang satu ini dapat digunakan untuk memberi makan atau hanya sekedar menjadi arena bermain bagi si kecil khususnya untuk orangtua yang ingin memanjuakan sang buah hati.

Ayunan bayi

·         Play gym merupakan perangkat tambahan main yang dapat membantu perkembangan motorik bayi. Beberapa mainan dengan warna kontras dan cerah dapat digantung pada play gym. Begitu pula dengan rattle warna-warni yang bergemerincing ketika disentuh atau ditendang oleh bayi. Hal ini sangat disukai dan dinikmati olehn bayi sehingga sang buah hati akan semakin asik bermain-main dengan play gymnya.
Play gym

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Beberapa Perlengkapan Tambahan Kamar Bayi

0 comments: