Tuesday, March 10, 2015

Dekorasi Meja Makan Modern

Dekorasi Meja Makan Modern
Membuat dekorasi meja makan merupakan salah satu soft furnishing yang menyenangkan dan juga cukup sederhana. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri.
Dekorasi Meja Makan Modern
Dekorasi Meja Makan Modern

Dekorasi Meja Makan Modern
Dekorasi Meja Makan Modern

Dekorasi Meja Makan Modern
Dekorasi Meja Makan Modern

Dekorasi Meja Makan Modern
Dekorasi Meja Makan Modern

Dekorasi Meja Makan Modern
Dekorasi Meja Makan Modern


Mendekorasi meja makan bagi keluarga atau teman-teman merupakan kesempatan besar untuk lebih kreatif meskipun anggaran terbatas. Meja akan terlihat lebih sejuk, segar, dan putih atau terang, menyenangkan, dan juga funky. Sudah bukan zamannya lagi menyarati meja makan dengan pameran koleksi sendok-garpu dan aksesoris formal senada yang membuat acara makan malam terkesan agak kaku. Kini waktu makan telah menjadi acara yang lebih informal dan jauh lebih menyenangkan dan tatanan meja makan akan mencerminkan hal tersebut.
Pilihan yang kaya
Taplak meja dari kain cetak yang cantik memiliki efek dekorasi bagi seluruh ruangan. Dekorasi meja makan tidak harus benar-benar seragam dan senada, bisa dengan membeli sisa bahan bermerk yang terlalu kecil gorden dan pelapis perabot biasa yang relative lebih murah. Campurkan warna dan corak akan sangat menawan dan menjadi kontras yang sempurna untuk peralatan pecah belah polos.
Kombinasi cerdas
Memadu-padankan beragam kain berbeda dengan sukses merupakan seni tersendiri, tak peduli betapa kasual akhirnya bagi tamu-tamu. Agar skema berhasil harus mempunyai alasan yang kuat atas skema tersebut seperti
·         Pilihlah kain dengan motif desain yang serupa misalnya garis-garis, kotak-kotak, dan bunga-bunga.
·         Pilih kain berwarna senada walau desainnya mungkin berbeda.
·         Belilah kain dengan tekstur yang serupa seperti semunya linen kasar yang tak mengkilap, semuanya mengkilap dan berkilau, atau semunya beraksen metalik.
·         Pilihlah kain senada, seperti warna-warna mewah, terang, seperti permata atau warna-warna pastel yang cantik dan lembut.
Menambah indah
Dapat menambahkan tatanan gemerlapan pada meja makan yang didekorasi sederhana dengan cara menempatkan kain kedua di atas yang pertama. Kain kedua itu bisa jadi selembar bahan dramatic yang lebarnya tidak cukup dijadikan taplak meja ataupun satu strip panjang sutra, bordiran, atau brokat yang digunakan sebgaai runner (kain panjang penghiasan meja makan) di tengah meja.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dekorasi Meja Makan Modern

0 comments: