Skip to main content

Soft Furnishing Sapaya Rumah Tampak Semakin Indah



Soft Furnishing Sapaya  Rumah Tampak Semakin Indah
Soft furnishing merupakan salah satu teknik yang sering digunakan dalam menciptakan rumah indah nan cantik. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan. Oleh karena itu mengenali kain yang cocok dan yang tidak cocok sangtalah penting peranannya.
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri. Langkah kedua adalah meninjau jenis-jenis kain yang sesuai dengan gaya rumah sederhana. Ciptakan suasana tenang untuk istirahat dan bersantai di kamar tidur. Bersenang-senang dengan menata meja yang aktraktif bagi penghuni rumah dan juga para tamu. Tempat duduk yang nyaman dan terancang baik adalah hal penting untuk memperoleh rumah yang nyaman.
Kain Soft furnishing
Kain Soft furnishing

Kain Soft furnishing
Kain Soft furnishing

Kain Soft furnishing
Kain Soft furnishing

Kain Soft furnishing
Kain Soft furnishing


Langkah ketiga adalah memusatkan perhatian pada pemilihan dan penggunaan perabot upholster (berbantalan), pada langkah ini akan mempelajari cara membuat keputusan berdasarkan anggaran dan juga menemukan seni menghias ruangan dengan menggunakan bnatal hias dan guling kecil yang cantik. Langkah keempat yaitu mengubah penampilan rumah, flat, atau apartemen menjadi rumah sungguhan menggunakan goden dan blind yang merupakan komponen penting untuk menciptakan kenyamanan dalam rumah. Merancang aksen jendela yang fungsional dan menarik sangatlah memuaskan hati. Langkah terakhir, jika tidak merasa percaya diri dengan langkah-langkah lainnya ada baiknya mencoba dengan inspirasi murni sendiri sebagai penyemangat. Gabungkan hal-hal baru dan lama di dalam rumah selalu menjadi padanan yang elegan dan akan membuat para penghuni betah.
Siapkan dulu peralatan yang akan digunkaan untuk melakukan langkah-langkah untuk membuat soft furnishing seperti peralatan dasar menjahit. Peralatan dasar menjahit yaitu mesin jahit, gunting kecil yang tajam, gunting yang panjang, pita ukur logam, pita ukur penjahit, jarum pentul standar jahit (lurus) dan jarum jahit, benang jahit, penggaris panjnag (berujung lurus), dan setrika dan papan strika.
Selain peralatan menjahit dalam membuat soft furnishing harus mengetahui teknik dasar dalam menjahit. Teknik itu seperti memotong atau teknik menjahit dengan tangan seperti jahit tusuk telujur, tusuk tikam jejak, dan juga tusuk selip. Selain peralatan menjahit, diperlukan juga perangkat pertukangan dasar seperti palu, obeng, staple gun, bor listrik dan mata bor, sekrup dan well plug (kait plastic), tang, pisau craft, gergaji, waterpas, tangga lipat, dan juga dempul (filter atau spackling) dan pisau dempul.


Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras