Saturday, March 7, 2015

Soft Furnishing Sapaya Rumah Tampak Semakin Indah



Soft Furnishing Sapaya  Rumah Tampak Semakin Indah
Soft furnishing merupakan salah satu teknik yang sering digunakan dalam menciptakan rumah indah nan cantik. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan. Oleh karena itu mengenali kain yang cocok dan yang tidak cocok sangtalah penting peranannya.
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri. Langkah kedua adalah meninjau jenis-jenis kain yang sesuai dengan gaya rumah sederhana. Ciptakan suasana tenang untuk istirahat dan bersantai di kamar tidur. Bersenang-senang dengan menata meja yang aktraktif bagi penghuni rumah dan juga para tamu. Tempat duduk yang nyaman dan terancang baik adalah hal penting untuk memperoleh rumah yang nyaman.
Kain Soft furnishing
Kain Soft furnishing

Kain Soft furnishing
Kain Soft furnishing

Kain Soft furnishing
Kain Soft furnishing

Kain Soft furnishing
Kain Soft furnishing


Langkah ketiga adalah memusatkan perhatian pada pemilihan dan penggunaan perabot upholster (berbantalan), pada langkah ini akan mempelajari cara membuat keputusan berdasarkan anggaran dan juga menemukan seni menghias ruangan dengan menggunakan bnatal hias dan guling kecil yang cantik. Langkah keempat yaitu mengubah penampilan rumah, flat, atau apartemen menjadi rumah sungguhan menggunakan goden dan blind yang merupakan komponen penting untuk menciptakan kenyamanan dalam rumah. Merancang aksen jendela yang fungsional dan menarik sangatlah memuaskan hati. Langkah terakhir, jika tidak merasa percaya diri dengan langkah-langkah lainnya ada baiknya mencoba dengan inspirasi murni sendiri sebagai penyemangat. Gabungkan hal-hal baru dan lama di dalam rumah selalu menjadi padanan yang elegan dan akan membuat para penghuni betah.
Siapkan dulu peralatan yang akan digunkaan untuk melakukan langkah-langkah untuk membuat soft furnishing seperti peralatan dasar menjahit. Peralatan dasar menjahit yaitu mesin jahit, gunting kecil yang tajam, gunting yang panjang, pita ukur logam, pita ukur penjahit, jarum pentul standar jahit (lurus) dan jarum jahit, benang jahit, penggaris panjnag (berujung lurus), dan setrika dan papan strika.
Selain peralatan menjahit dalam membuat soft furnishing harus mengetahui teknik dasar dalam menjahit. Teknik itu seperti memotong atau teknik menjahit dengan tangan seperti jahit tusuk telujur, tusuk tikam jejak, dan juga tusuk selip. Selain peralatan menjahit, diperlukan juga perangkat pertukangan dasar seperti palu, obeng, staple gun, bor listrik dan mata bor, sekrup dan well plug (kait plastic), tang, pisau craft, gergaji, waterpas, tangga lipat, dan juga dempul (filter atau spackling) dan pisau dempul.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Soft Furnishing Sapaya Rumah Tampak Semakin Indah

0 comments: