Saturday, March 7, 2015

Memilih Kain untuk Soft Funishing



Memilih Kain untuk Soft Funishing
Memilih kain merupakan salah satu teknik yang sering digunakan dalam soft funishing indah nan cantik. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan. Oleh karena itu mengenali kain yang cocok dan yang tidak cocok sangtalah penting peranannya.
Memilih kain yang cocok
Memilih kain merupakan salah satu hal yang sulit sebab tidak semua kain sama, maka harus diketahui adalah cocok atau tidaknya kain yang disukai dengan tujuan pemakaiannya. Sebelum memulai belilah satu meter contoh kain yang disukai sehingga mengerti bahwa kain itu cocok atau tidak cocok dengan rumah yang ingin dipercantik. Bagaimana penampilanya dan penanganannya, serta apakah warna kain tersebut sesui selera merupakan pertimbangan dasar sebelum benar-benar memilih kain yang akan dipergunakan.
Kain untuk Soft Funishing
Kain untuk Soft Funishing

Kain untuk Soft Funishing
Kain untuk Soft Funishing

Kain untuk Soft Funishing
Kain untuk Soft Funishing

Kain untuk Soft Funishing
Kain untuk Soft Funishing

Kain untuk Soft Funishing
Kain untuk Soft Funishing

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih kain. Pertama, untuk tirai dari jenis kain yang tebal sepert beludru, tapestry, dan chenille cocok sekali sebagai gorden pembatas. Sementara kain yang tebal paling baik digunakan untuk tempat duduk dan bantal hias tetapi tidak cocok bila digunakan untuk gorden karena terlalu tebal dan kaku. Kain yang lebih tebal cocok untuk blind Roma sebab kain yang tipis terlalu rentan untuk blind semacam itu.
Langkah kedua dalam memilih kain adalah dengan mengatur jumlah cahaya yang masuk ke dalam ruangan dengan mengatur ketebalan atau ketembuscahayaan kain gorden. Untuk memperoleh cahaya lembut pada saat bekerja ataupun cahaya remang-remang yang membantu untuk tidur. Beberapa jenis kain misalnya sutra mudah sekali rusak akibat sinar matahari yang terlalu kuat, warna kain akan pudar dengan cepat. Untuk ruangan-ruangan yang terang, gunakan blind gulung yang murah untuk melindungi kain yang mahal dari sinar matahari.
Dalam memilih kain, harga menjadi salah satu pertimbangan yang penting dalam menentukan jenis kain. Kain murah biasanya tidak akan tahan lama seperti kain yang mahal, meskipun demikian bisa menciptakan efek-efek yang menakjubkan dengan kain murah dalam jumlah besar. Dapat mengganti kain tersebut setelah bertahun-tahun dan merasa bosan.
Variasi warna merupakan hal terakhir dalam memilih warna. Warna-warna kain mungkin sedikit berbeda antara satu gulungan dengan gulungan lainnya. Jadi pastikan membeli kain dalam jumlah yang cukup untuk mengerjakan proyek tersebut. Sebab mencari kain yang sama persis akan sulit nantinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memilih Kain untuk Soft Funishing

0 comments: