Tuesday, March 10, 2015

Aksen-aksen untuk Soft Furnishing

Aksen-aksen untuk Soft Furnishing
Aksen  merupakan bagian penting dalam  pemilihan kain selain warna dan tekstur yang sering digunakan untuk membuat soft funishing rumah indah nan cantik. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Oleh karena itu mengenali kain yang cocok dan yang tidak cocok sangtalah penting peranannya. Cocok atau tidaknya sebuah kain juga ditentukan selain ditentukan oleh warna, tekstur ataupun corak dari kain tersebut adalah aksen dari kain.
Soft Furnishing
Soft Furnishing

Soft Furnishing
Soft Furnishing

Soft Furnishing
Soft Furnishing

Soft Furnishing
Soft Furnishing

Soft Furnishing
Soft Furnishing

Soft Furnishing
Soft Furnishing


Aksen memberikan arti dan garis bentuk pada soft furnishing dan mendekorasi permukaan dasar tanpa mendominasi suatu tatanan ruang. Terkadang detail-detail yang kecil dan halus sudah cukup sebagai sentuhan akhir suatu ruangan. Pilihan lainnya, jumbai tali dan rumbai-rumbai indah berukuran besar bisa menjadi pusat perhatian sendiri.
Pilihan-pilihan aksen
·         Bisa membuat sendiri jumbai-jumbai, bis, ataupun ban pinggir dengan cara mencocokkan warna ataupun mengontraskan bahan dan menyisipkannya ke dalam kelim sewaktu membuat soft furnishing.
·         Membeli aksen beli jadi yang akan dipasangkan diakhir proyek.
Gaya hiasan
Aksen telah digunakan selama ratusan tahun lamanya untuk menambahkan gaya dan kepribadian pada interior dan desain tradisional tidak banyak berubah. Para desainer kontemporer secara khusus telah memproduksi aksen untuk rumah-rumah modern. Para desainer itu menggunakan bahan-bahan yang tidak konvesional seperti kulit, raffia, goni, beling dan bahkan bulu-bulu cantik  dan kayu untuk dipadupadankan dengan tekstil modern. Walaupun aksen-aksen tersebut juga cocok untuk kain-kain seperti linen dan sutra.

Baik aksen tradisional maupun kontemporer yang terlihat mewah dan rumit merupakan produk dari kerajinan tangan yang intensif dan berharga mahal. Sedikit aksen mewah dapat menyulap blind ataupun kap lampu murah menjadi sangat bergaya. Pilihan lainnya bisa menggunakan pita-pita dan rumbai-rumbai yang cantik dan murah di pasar dan toko swalayan dan tak perlu membatasi diri sendiri untuk membeli aksen dekorasi konvensional saja. Atau bisa menggunakan manik-manik, bulu, payet, atau apa saja yang bisa menarik perhatian.
Memilih aksen
Pertimbangkan dengan baik ketika memilih aksen yang sesuai dengan proyek seperti warna-warna yang tidak cocok akan membuat perabot ataupun gorden yang indah telihat jelak. Cocokkanlah gaya aksen dengan ruangan misalnya warna-warna pudar yang lembut untuk interior yang tenang dan santai, warna-warna terang yang mencolok untuk menambahkan gairah pada tatanan kontemporer yang berani.   


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aksen-aksen untuk Soft Furnishing

0 comments: