Monday, February 16, 2015

Trik Visual Warna



Trik Visual Warna

Warna dapat menciptakan mood juga suasana untuk penghuni ruang tersebut. Warna merupakan hal pertama yang dilihat ketika seseorang memasuki sebuah ruangan. Warna juga membuat suatu semangat dan membantu untuk dapat berantai. Fungsi warna yang lain adalah untuk mengahadirkan kecerahan dalam wilayah delap dan muram.  Warna, pola, dan cahaya dapat digunakan memainkan trik untuk mengubah proposi ruangan. Cara ini lebih murah dibandingkan mengubah seluruh struktur banguan.

Trik Visual Warna

Trik Visual Warna

Trik Visual Warna

Trik Visual Warna

Trik Visual Warna

Trik Visual Warna

Trik Visual Warna

Trik Visual Warna

Trik Visual Warna

Trik Visual Warna



Langit-langit tampak lebih rendah
Untuk mengubah langit-langit menjadi lebih rendah bisa menggunakan trik berikut. Pertama cat langit-langit dengan warna hangat dan menonjol kemudian catlah dinding dengan warna sejuk dan kontras dengan warna langit-langit. Kedua cat lantai sewarna dengan langit-langit. Ketiga padukaan warna langit-langit putuh terang dengan warna dinding yang gelap. Keempat gunakan pola horizontal pada dinding. Kelima cat didnding yang berbatasan langsung dengan langit-langit menggunakan warna kontras dengan langit-langit. Keenam pilih jenis perabot yang tinggi.

Langit-langit dan pilar
Untruk dapat menyembunyikan pilar, balok penopang, landaian ataupun sudut dapat menggunakan warna yang sama dengan dinding dan langit-langit, agar terlihat menonjol warnai dengan warna yang kontras dari warna dinding dan langit-langit

Ruangan kecil tampak luas
Untuk menjadikan ruangan sempit tampak lebih luas ada beberapa cara. Pertama gunakan warna pucat dan pudar dan gunakan motif kecil-kecil. Kedua hindari menggunkan warna-warna kontras terlalu banyak. Ketiga gunakan tekstur ynag memantulakan cahaya pada permukaan utama rungan. Keempat gunakan cermin untuk memantulkan ruangan.

Ruangan luas lebih nyaman
Cara untuk membuat ruangan luas agar terasa lebih nyaman adalah, pertama dapat menggunakan warna hangat dan menonjol. Kedua gunakan pola mencolok pada permukaan ruangan. Ketiga gunakan warna komplementer yaitu gorden yang kontras dengan dinding, atau perabot yang kontras dengan lantai. Terakhir berikan penegasan pada area berbeda dengan pencahayaan.

Menyamarkan objek
Objek-objek yang kurang sedap untuk dipandang dapat ditutupi dengan cara warnai objek-objek yang kurang indah dengan warna yang sama sepertiu latar. Gunakan warna pucat untuk objek dan latar. 

Memperindah objek yang menarik
Ada dua cara untuk mempertegas objek-objek yang menarik. Pertama warnai objek menarik dengan warna yang kontras dengan latarnya dan yang kedua adalah dekatkan objek pada posisi yang mendapat cahaya bagus karena efek cahaya menonjolkan suatu objek secara dramatis.

Area sempit tampak lebih lebar
Beberapa cara untuk membuat area sempit tampak lebih lebar. Pertama lapisi ujung dinding dengan warna berani dan menonjol. Kedua tutupi jendela pada ujung dinding dengan gorden memanjang dari lantai ke langit-langit. Terakhir letakan karya seni yang menarik dan cukup cahaya di ujung dinding.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Trik Visual Warna

0 comments: