Skip to main content

Remaja dan Kerajaan “Kamar” Kecil Mereka



Remaja dan Kerajaan “Kamar” Kecil Mereka

Kamar tidur menjadi tempat paling nyaman bagi para remaja, maka interior kamar remaja harus mengikuti keinginan mereka. Remaja adalah masa dimana seorang anak baru berkembang menuju dewasa baik secara umur, fisik, maupun psikologi. Hampir setiap remaja di dunia ini mengalami suatu krisis identitas diri. Akibat dari krisis indentitas diri remaja seringkali membentuk teori sesuai keinginannya sendiri termasuk tentang privasinya berupa kamar tidur. Mereka ingin mempunyai ruang khusus tempat untuk mengekspresikan keinginan dan gejolak masa muda mereka. Mereka membutuhkan privasi yang tak sedikit sebab mereka memiliki masalah yang tak bisa dibagi bahkan dengan kedua orang tunaya sekalipun, bahkan kadang pada masa ini mereka lebih percaya kepada teman daripada keluarga sendiri. Mereka membutuhkan ruang khusus untuk membatasi teritori dan privasi mereka, dan disinilah peran sebuah kamar remaja.

Kamar Remaja
Kamar Remaja

Kamar Remaja
Kamar Remaja

Kamar Remaja
Kamar Remaja

Kamar Remaja
Kamar Remaja

Kamar Remaja
Kamar Remaja



Kamar remaja idaman
Menyulap sebuah ruang menjadi kamar remaja ada beberapa tahap yang harus diikuti. Langkah pertama harus menentukan tema kamar. Tema bagi sebuah kamar remaja merupkan suatu cerminan dari karakter diri atau sebuah ketertarikan remaja pada hal-hal tertentu. Aplikasi dari tema dapat dilakukan dengan cara memasang pernak-pernik dan mengubah warna kamar sesuai tema yang diusung. Kebanyakan orang tua biasanya memilih untuk menggunakan jasa arsitek atau interior designer untuk kamar anak remaja mereka.

Langkah kedua adalah menentukan perabot kamar. Perabot wajib pada kamar adalah tempat tidur dan meja belajar, karena disanalah tempat mereka melakukan kegiatan tidur dan belajar yang merupkan kegiatan primer mereka. Selain tempat tidur dan meja perabot yang tak kalah penting adalah lemari pakaian. Kamar juga dapat dilengkapi dengan satu set TV atau rak buku untuk menunjang kegiatan sekunder mereka yaitu menikmati hiburan atau hanya sekedar membaca buku. Untuk ukuran perabot harus disesuaikan dengan luas ruang kamar sehingga tidak terkesan sempit dan sebisa mungkin hindari perabot yang terlalu berlebihan sebab membuat kamar terkesan berantakan.

Langkah ketiga adalah memilih warna kamar untuk para remaja ini. Dasarnya semua warna dapat diterapkan pada kamar remaja yang memjadi pembeda adalah jenis kelamin, tidak mungkin kamar remaja laki-laki akan sama persis dengan warna kamar remaja perempuan. Remaja putra memiliki karakter yang cenderung tegas dan juga kuat maka warna-warna yang dipilih cendrung mewakali karakter tesebut seperti hitam, biru tua, atau merah tua. Untuk remaja perempuan yang memiliki karakter lembut dan feminim, warna-warna yang dipilih lebih lembut atau girly seperti merah muda, ungu, atau warna-warna pastel lainya. Sedangkan untuk warna-warna alam seperti hijau, putih, atau coklat dapat diterapkan untuk remaja laki-laki maupun remaja perempuan karena merupakan warna yang cenderung fleksibel.  

Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras