Monday, February 16, 2015

Percampuran Budaya Dalam Ruang Gaya Elektik



Percampuran Budaya Dalam  Ruang Gaya Elektik

Kesan menarik juga unik untuk sebuah rumah didapat dari ruang bergaya elektik. Rumah dapat berkesan jika setiap ruang ditata dengan elok. Para pemilik rumah bahkan dengan sanggup merogoh kocek yang dalam untuk memiliki rumah dengan ruangan bergaya yang mereka inginkan. Interior kadang dapat menggabungkan beberapa unsure kebudayaan dari berbagai Negara diseluruh penjuru dunia. Inspirasi dari berbagai kebudayaan Negara dapat menembanh kekayaan gaya dan pesona. Salah satu gaya yang menggabungkan beberpa kebudayaan yaitu ruang bergaya elektik yang merupakan gaya orisinil dengan sentuhan Bohemian. Gaya elektik ini mempunyai sentuhan pribadi dan tak terstruktur yang sangat cocok untuk kamar tidur, ruang makan, apartemen studio, atau tempat tinggal dengan satu kamar. barang-barang daur ulang seperti kayu apung atau logam dapat digunakan untuk aksesori.

Ruang Gaya Elektik
Ruang Gaya Elektik

Ruang Gaya Elektik
Ruang Gaya Elektik

Ruang Gaya Elektik
Ruang Gaya Elektik

Ruang Gaya Elektik
Ruang Gaya Elektik

Ruang Gaya Elektik
Ruang Gaya Elektik


Perabotan bagi gaya elektik
Perabotan untuk gaya elektik biasanya dapat berbentuk apa saja karena tidak ada patokan gaya atau era tertentu. Pasar-pasar loak biasaya tempat yang cocok untuk mencari perabot macam ini. Perabot dari rotan, anyaman, bambu atau besi tempa dapat digunakan untuk ruang tamu dan ruang makan. Dapat ditambahkan dengan nuansa subtropics atau colonial dengan pembatas ruangan terbuka, tirai rotan, atau sehelai kelambu tradisional dengan warna yang berani pada tempat tidur. 

Lantai rumah bergaya elektik
Lantai yang terbuat dari papan dapat dipoles atau dicat. Lapisan lantai dapat terbuat dari bahan-bahan alami seperti batu halus, batu tulis, ubin terakota, dan jika ingin mendapatkan rasa lembut pada kaki alas dapat berupa rajutan seperti sisal, lamun, atau karpet kasar. Selain karpet kasar dapat juga menggunakan karpet yang dilukis atau karpet dengan tenun motif etnik atau hewan.

Dinding bergaya elektik
Untuk dinding bergaya elektik bisanya tidak dibatasi dnegan satu warna saja. Dinding dapat ditambah dengan elemen dekoratif seperti tempelan benda-benda atau lukisan yang dapat digunakan. Warna –warna polos dengan kesan kuat dapat ditonjolkan dengan tepi berpola untuk dinding atau kain. Ubin untuk kamar mandi dapat berbentuk apa saja asal tidak berpola acak. Dapat menggunkaan ubin berpola rumit atau mozaik yang member kesan bernuansa India atau Afrika Utara, selain itu dapat menggunakan ubin polos namun dengan warna-warna yang berbeda-beda.

Warna dan aksesoris gaya elektik
Warna yang sering digunakan dalam gaya elektik adalah warna yang kuat dan membumi seperti terakotaochre atau merah Indian. Jenis warna lain yang dapat digunakan adalah warna-warna cerah seperti merak, turqoise, merah mengkilap dan ungu. Aksesoris yang dapat digunakn yaitu rak-rak terbuka yang menampilkan buku, perselen, benda becah belah, koleksi pribadi atau cenderamata. Hiasan dan pencahayaan yang lembut dan remang lebih disukai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Percampuran Budaya Dalam Ruang Gaya Elektik

0 comments: