Skip to main content

Renovasi Ruang Selasar



Renovasi Ruang Selasar

Melakukan Renovasi terhadap beberapa ruang di adal rumah akan menghasilkan suatu keindahan lain dari pada bisanya. Rumah merupakan hal penting bagi setiap orang, tiap-tiap orang pasti menginginkan rumah indah bergaya. Namun semua itu memang tidak mudah sebab ada beberapa faktor yang harus dipenuhi sebelum membuat sebuah rumah tampak bergaya. . Pasti sebagian orang menginginkan untuk mendekor ulang bagunan rumah sesuai keinginan dan kemampuan financial. Selain menata sendiri ruangan yang diinginkan ada beberapa orang yang sanggup merogoh kocek yang dalam untuk membuat ruangan sesuai keinginan dengan cara membayar arsitek maupun interior degsain yang tentu tidak murah. Maka rencanakan terlebih dahulu sebelum membeli material dan juga peralatan Renovasi dan jangan tergesa-gesa atau bernafsu membeli barang-barang yang sekilas menarik perhatian.
 
Renovasi Ruang Selasar
Renovasi Ruang Selasar



Renovasi Ruang Selasar
Renovasi Ruang Selasar




Renovasi selasar
Untuk rumah yang sempit dan gelap biasanya selasat akan terlihat using dan benar-benar membutuhkan pembaruan. Seperti lantai yang diberui warna coklat gelap untuk menutupi kondisi papan-papan kayu yang sudah lapuk dan jelek. Permadani yang kecil dan juga kusut akan sangat berbahaya bagi keselamatan. Dinding dan baseboard dicat dengan warna netral yang aman sayangnya panel pintu depan berwarna kontras dan terlihat sangan ramai. Terakhir setiap bagian ruangan kurang mengekpresikan kepribadian atau cita rasa.
Ide awal untuk perubahan sederhana adalah dimulai dengan skema warna ruangan yang akan menciptakan penampilan modern. Beberapa usaha perbaikan pada lantai serta pemasangan beberapa aksesoris yang sesuai akan mengubah karakter ruang ini. Dimulai dari dinding yang akan dicat ualang dengan cirri menggunakan garis putih pada dinding. Lalu lantai akan dilepas, diamplas, dan juga tidak lupa dicat ulang. Perabot-perabot dalam tempat ini akan diganti dengan yang baru. Pencahayaan dalam ruangan selasar ini akan dibuat berkesan lebih besar dan lega dengan menempatkan cermin. Cermin-cermin tersebut akan membantu selasar tidak tampak sempit dan panjang.
Rencana dimulai dari lantai papan dilantai dan diamplas lalu dicat dengan cat khusus yang cepat kering jangan lupa menambahkan pola kotak-kotak dirancang dahulu dengan teliti di atas kertas. Untuk dinding dimulai dengan dicat ulang dengan menggunkan satu lapis emulsi dengan nuansa batu pasir terang yang merupakan gradasi dari warna dasar lantai. Pintu dicat ulang dengan menggunakan cat mengkilap berwarna putih segar. Baseboard dicat agar tampak serasi dengan dinding, variasi tonjolan di atas baseboard dan kusen pintu dapat dicat putih agar kontras dengan warna dinding. Untuk sentuhan akhir taruhlah beberapa aksesoris yang terbuat dari logam modern seperti kursi stylish dari krom dan tripleks, pot logam, dan cermin-cermin berbingkai logam menambah intensitas cahaya yang dipantulkan ke dalam ruangan. Keset tebal berbahan sabut, praktis untuk digunakan.

Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras