Tuesday, February 17, 2015

Renovasi Ruang Selasar



Renovasi Ruang Selasar

Melakukan Renovasi terhadap beberapa ruang di adal rumah akan menghasilkan suatu keindahan lain dari pada bisanya. Rumah merupakan hal penting bagi setiap orang, tiap-tiap orang pasti menginginkan rumah indah bergaya. Namun semua itu memang tidak mudah sebab ada beberapa faktor yang harus dipenuhi sebelum membuat sebuah rumah tampak bergaya. . Pasti sebagian orang menginginkan untuk mendekor ulang bagunan rumah sesuai keinginan dan kemampuan financial. Selain menata sendiri ruangan yang diinginkan ada beberapa orang yang sanggup merogoh kocek yang dalam untuk membuat ruangan sesuai keinginan dengan cara membayar arsitek maupun interior degsain yang tentu tidak murah. Maka rencanakan terlebih dahulu sebelum membeli material dan juga peralatan Renovasi dan jangan tergesa-gesa atau bernafsu membeli barang-barang yang sekilas menarik perhatian.
 
Renovasi Ruang Selasar
Renovasi Ruang Selasar



Renovasi Ruang Selasar
Renovasi Ruang Selasar




Renovasi selasar
Untuk rumah yang sempit dan gelap biasanya selasat akan terlihat using dan benar-benar membutuhkan pembaruan. Seperti lantai yang diberui warna coklat gelap untuk menutupi kondisi papan-papan kayu yang sudah lapuk dan jelek. Permadani yang kecil dan juga kusut akan sangat berbahaya bagi keselamatan. Dinding dan baseboard dicat dengan warna netral yang aman sayangnya panel pintu depan berwarna kontras dan terlihat sangan ramai. Terakhir setiap bagian ruangan kurang mengekpresikan kepribadian atau cita rasa.
Ide awal untuk perubahan sederhana adalah dimulai dengan skema warna ruangan yang akan menciptakan penampilan modern. Beberapa usaha perbaikan pada lantai serta pemasangan beberapa aksesoris yang sesuai akan mengubah karakter ruang ini. Dimulai dari dinding yang akan dicat ualang dengan cirri menggunakan garis putih pada dinding. Lalu lantai akan dilepas, diamplas, dan juga tidak lupa dicat ulang. Perabot-perabot dalam tempat ini akan diganti dengan yang baru. Pencahayaan dalam ruangan selasar ini akan dibuat berkesan lebih besar dan lega dengan menempatkan cermin. Cermin-cermin tersebut akan membantu selasar tidak tampak sempit dan panjang.
Rencana dimulai dari lantai papan dilantai dan diamplas lalu dicat dengan cat khusus yang cepat kering jangan lupa menambahkan pola kotak-kotak dirancang dahulu dengan teliti di atas kertas. Untuk dinding dimulai dengan dicat ulang dengan menggunkan satu lapis emulsi dengan nuansa batu pasir terang yang merupakan gradasi dari warna dasar lantai. Pintu dicat ulang dengan menggunakan cat mengkilap berwarna putih segar. Baseboard dicat agar tampak serasi dengan dinding, variasi tonjolan di atas baseboard dan kusen pintu dapat dicat putih agar kontras dengan warna dinding. Untuk sentuhan akhir taruhlah beberapa aksesoris yang terbuat dari logam modern seperti kursi stylish dari krom dan tripleks, pot logam, dan cermin-cermin berbingkai logam menambah intensitas cahaya yang dipantulkan ke dalam ruangan. Keset tebal berbahan sabut, praktis untuk digunakan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Renovasi Ruang Selasar

0 comments: