Tuesday, February 17, 2015

Renovasi Penting Ruang Keluarga



Renovasi Penting Ruang Keluarga

Melakukan Renovasi terhadap beberapa ruang di adal rumah akan menghasilkan suatu keindahan lain dari pada bisanya. Namun semua itu memang tidak mudah sebab ada beberapa faktor yang harus dipenuhi sebelum membuat sebuah rumah tampak bergaya. . Pasti sebagian orang menginginkan untuk mendekor ulang bagunan rumah sesuai keinginan dan kemampuan financial. Selain menata sendiri ruangan yang diinginkan ada beberapa orang yang sanggup merogoh kocek yang dalam untuk membuat ruangan sesuai keinginan dengan cara membayar arsitek maupun interior degsain yang tentu tidak murah. Maka rencanakan terlebih dahulu sebelum membeli material dan juga peralatan Renovasi dan jangan tergesa-gesa atau bernafsu membeli barang-barang yang sekilas menarik perhatian.

Renovasi Ruang Keluarga
Renovasi Ruang Keluarga

Renovasi Ruang Keluarga
Renovasi Ruang Keluarga



Renovasi Ruang Keluarga
Renovasi Ruang Keluarga

Renovasi Ruang Keluarga
Renovasi Ruang Keluarga

Renovasi Ruang Keluarga
Renovasi Ruang Keluarga


Renovasi ruang keluarga
Ruang keluarga seharusnya menjadi tempat bersantai, bernincang-bincang, membaca, atau hanya menonton televisi. Ruang kelurga bisanya ruang terpenting dalam subuah rumah dan dipergunakan untuk berbagai aktifitas. Ruang keluarga sebelum dipugar memiliki nuansa tidak permanen sehingga menghalangi keinginan untuk bersantai di tempat tersebut. Tungku perapian yang tidak memiliki karakter. Karpet abu-abu yang tak jelas dengan skema warna netral membuat penampilan ruangan terlihat sedikit kotor. Tidak terdapat tempat yang nyama untuk duduk. Jendela beringkai di desain dengan menarik namun tidak dengan pemandangannya. Tirai sepanjang jendela terlihat timpang dan tidak mencukupi.
Ide awal untuk Renovasi ruang keluarga tersebut adalah merenovasi dengan skema warna baru yang segar dengan aksen menarik, dekorasi lantai yang berbeda, pembenahan perapian agar menjadi titik fokus dan penambahan beberapa sofa dan kursi yang nyaman akan membuat ruangan ini menjadi tempat bersantai yang elegan. Perapian akan tampak lebih bagus bila dilakukan renovasi total. Lantai akan dilapis ulang atau dikembalikan kebentuk aslinya berupa papan kayu. Perabotan baru diperlukan tetapi tidak perlu membeli yang mahal. Dekorasi jendela perlu agar cahaya matahari masuk sekaligus untuk dapat menahan angin dan menutupi pandangan. Dinding akan disegarkan dengan lapisan cat yang baru. Terakhir adalah aksesori yang akan menambah karakter dibuat secara orisinil dan juga bersifat pribadi.
Selain ide awal tadi ada beberapa ide lain yang dapat diterapkan untuk memugar ruang keluarga seperti pola bingkai yang dicat dengan warna-warna cerah mengelilingi lantai menciptakan kesan permadani yang etnik. Sisa ruangan sengaja dibiarkan sangat polos agar ciri khas ini tidak penting. Untuk perapian dapat dengan cara lepas rumah perapian beserta ubin-ubinnya dengan menyemen ulang bidang terbuka tersebut menciptakan bidang tampilan lubang pada dinding yang minimalis untuk tempat tamanan dan aksesoris. Lantai dapat dilepas, diamplas, lalu dicat ulang dengan cat lantai netral. Desain pola bingkai yang mencolok tersebut dibuat polanya pada kertas berskala dulu dan kemudian pola dapat dipindahkan ke lantai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Renovasi Penting Ruang Keluarga

0 comments: