Tuesday, February 17, 2015

Merencanakan Renovasi Rumah Lama



Merencanakan Renovasi Rumah Lama

Melakukan pemugaran terhadap beberapa ruang di adal rumah akan menghasilkan suatu keindahan lain dari pada bisanya. Pekerjaan yang menyita waktu yang membuat masyarakat dunia menyisihkan waktunya untuk bersantai. Banyak pilihan bersantai mulai dari yang merogoh kocek dalam hingga yang paling sederhana. Rumah merupakan hal penting bagi setiap orang, tiap-tiap orang pasti menginginkan rumah indah bergaya. Namun semua itu memang tidak mudah sebab ada beberapa faktor yang harus dipenuhi sebelum membuat sebuah rumah tampak bergaya.
Lebih mudah jika rumah yang akan kita tinggali merupkan rancangan sendiri namun jika rumah tersebut hanya dibeli maka lain saol. Pasti sebagian orang menginginkan untuk mendekor ulang bagunan rumah sesuai keinginan dan kemampuan financial. Selain menata sendiri ruangan yang diinginkan ada beberapa orang yang sanggup merogoh kocek yang dalam untuk membuat ruangan sesuai keinginan dengan cara membayar arsitek maupun interior degsain yang tentu tidak murah. Maka rencanakan terlebih dahulu sebelum membeli material dan juga peralatan pemugaran dan jangan tergesa-gesa atau bernafsu membeli barang-barang yang sekilas menarik perhatian.

Renovasi Rumah Lama
Renovasi Rumah Lama

 

Renovasi Rumah Lama
Renovasi Rumah Lama

Renovasi Rumah Lama
Renovasi Rumah Lama


Seberapa besar renovasi yang ingin dilakukan?
Apakah ingin merenovasi dengan skala kecil atau pemugaran yang lebih besar dan permanen? Apakah berencana tinggaln di rumah tersebut dengan jangka waktu lama atau akan pindah sebentar? Transformasi menyeluruh akan membutuhkan perencanaan yang teliti, tenaga yang lumayan banyak, dan juga akan menyebabkan rumah berantakan. Perubahan relative kecil seperti pengecatan ulang seperti pemasangan seprai dan permadani baru atau merancang ulang dekorasi jendela yang mungkin akan membawa dampak yang tak seimbang.

Tentukan anggaran
Apa yang harus dan tidak harus dilakukan semua itu tergantung dari anggaran yang tersedia. Mungkin harus menunda beberapa rencana sembari mengumpulkan uang untuk membeli perabotan mahal atau untuk membayar jasa tukang

Tentuka prioritas utama
Putuskan ruang mana yang benar-benar perlu direnovasi serta mana ruangan yang harus menunggu. Seperti selasar yang merupakan ruangan yang tak mungkin untuk bisa ditunda untuk direnovasi terlebih dahulu sebab merupakan wilayah pertama yang akan terlihat ketika memasuku rumah. Ruang keluarga juga paling sering digunkan dan wallpaper using juga cat mulai pudar harus secepatnya untuk dipugar tampa harus pertimbangan terlebih dahulu. Kamar tidur juga merupakan prioritas utama yang harus segera dipugar. Untuk ruangan yang dipergunakan bersama lebih baik pemugarannya didiskusikan bersama anggota keluarga lainnya terlebih dahulu. Dapur dan kamar mandi merupakan tempat aktivitas yang juga memerlukan perencanaan yang matang.
Setelah memutuskan ruangan mana yang akan ditangani terlebih dahulu ikutilah petunjuk-petunjuk berikut. Pertama perhitungkanlah keadaan ruangan, rancanglah layout yang praktis, pertimbangkanlah penampilan, bersikap objektif, ciptakanlah titik fokus, dan jangan lupa pertimbangkan pencahayaan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Merencanakan Renovasi Rumah Lama

0 comments: