Skip to main content

Merencanakan Renovasi Rumah Lama



Merencanakan Renovasi Rumah Lama

Melakukan pemugaran terhadap beberapa ruang di adal rumah akan menghasilkan suatu keindahan lain dari pada bisanya. Pekerjaan yang menyita waktu yang membuat masyarakat dunia menyisihkan waktunya untuk bersantai. Banyak pilihan bersantai mulai dari yang merogoh kocek dalam hingga yang paling sederhana. Rumah merupakan hal penting bagi setiap orang, tiap-tiap orang pasti menginginkan rumah indah bergaya. Namun semua itu memang tidak mudah sebab ada beberapa faktor yang harus dipenuhi sebelum membuat sebuah rumah tampak bergaya.
Lebih mudah jika rumah yang akan kita tinggali merupkan rancangan sendiri namun jika rumah tersebut hanya dibeli maka lain saol. Pasti sebagian orang menginginkan untuk mendekor ulang bagunan rumah sesuai keinginan dan kemampuan financial. Selain menata sendiri ruangan yang diinginkan ada beberapa orang yang sanggup merogoh kocek yang dalam untuk membuat ruangan sesuai keinginan dengan cara membayar arsitek maupun interior degsain yang tentu tidak murah. Maka rencanakan terlebih dahulu sebelum membeli material dan juga peralatan pemugaran dan jangan tergesa-gesa atau bernafsu membeli barang-barang yang sekilas menarik perhatian.

Renovasi Rumah Lama
Renovasi Rumah Lama

 

Renovasi Rumah Lama
Renovasi Rumah Lama

Renovasi Rumah Lama
Renovasi Rumah Lama


Seberapa besar renovasi yang ingin dilakukan?
Apakah ingin merenovasi dengan skala kecil atau pemugaran yang lebih besar dan permanen? Apakah berencana tinggaln di rumah tersebut dengan jangka waktu lama atau akan pindah sebentar? Transformasi menyeluruh akan membutuhkan perencanaan yang teliti, tenaga yang lumayan banyak, dan juga akan menyebabkan rumah berantakan. Perubahan relative kecil seperti pengecatan ulang seperti pemasangan seprai dan permadani baru atau merancang ulang dekorasi jendela yang mungkin akan membawa dampak yang tak seimbang.

Tentukan anggaran
Apa yang harus dan tidak harus dilakukan semua itu tergantung dari anggaran yang tersedia. Mungkin harus menunda beberapa rencana sembari mengumpulkan uang untuk membeli perabotan mahal atau untuk membayar jasa tukang

Tentuka prioritas utama
Putuskan ruang mana yang benar-benar perlu direnovasi serta mana ruangan yang harus menunggu. Seperti selasar yang merupakan ruangan yang tak mungkin untuk bisa ditunda untuk direnovasi terlebih dahulu sebab merupakan wilayah pertama yang akan terlihat ketika memasuku rumah. Ruang keluarga juga paling sering digunkan dan wallpaper using juga cat mulai pudar harus secepatnya untuk dipugar tampa harus pertimbangan terlebih dahulu. Kamar tidur juga merupakan prioritas utama yang harus segera dipugar. Untuk ruangan yang dipergunakan bersama lebih baik pemugarannya didiskusikan bersama anggota keluarga lainnya terlebih dahulu. Dapur dan kamar mandi merupakan tempat aktivitas yang juga memerlukan perencanaan yang matang.
Setelah memutuskan ruangan mana yang akan ditangani terlebih dahulu ikutilah petunjuk-petunjuk berikut. Pertama perhitungkanlah keadaan ruangan, rancanglah layout yang praktis, pertimbangkanlah penampilan, bersikap objektif, ciptakanlah titik fokus, dan jangan lupa pertimbangkan pencahayaan.


Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras