Skip to main content

Mendekor Dinding Agar Terlihat Menawan



Mendekor Dinding Agar Terlihat Menawan
Dekorasi dinding menjadi sangat penting untuk sebuah rumah yang nyaman dan asri. Rumah dapat berkesan jika setiap ruang ditata dengan elok. Para pemilik rumah bahkan dengan sanggup merogoh kocek yang sangat dalam untuk memiliki rumah dengan ruangan bergaya yang mereka inginkan. Dinding merupakan aspek terpenting dalam suatu ruangan. Dekorasi dinding akan menentukan penampilan ruangan secara keseluruhan. Selain penampilan yang bagus, juga perlu memutuskan pilihan terbaik dari segi kepraktisan.
Pertimbangkan hal-hal mendasar
Sebelum mendekorasi dinding perlu mempertimbangkan hal-hal mendasar seperti apakah didnding masih dalam kondisi bagus, kelembaban dinding, atau sudah waktunya dinding untuk disekat. Jadi sebelum mendekorasi ulang pastikan setiap maslah sudah diatasi dengan baik dan tidak akan mengganggu dekorasi dinding berikutnya. Selain itu perhatikan fungsi utama ruang tersebut untuk mempertimbangkan kepraktisan suatu dekorasi dinding. 

 
Desain dinding rumah
Desain dinding rumah

Desain dinding rumah
Desain dinding rumah

Desain dinding rumah
Desain dinding rumah

Desain dinding rumah
Desain dinding rumah

Desain dinding rumah
Desain dinding rumah


Menggunakan jasa professional
Untuk pekerjaan seperti memasang wallpaper pada tempat yang sulit atau mengecat tangga yang terlampau tinggi ada baiknya untuk menggunakan jasa dekorator professional. Beberapa ahli menyediakan jasa perbaikan sekaligus menyediakan bahan namun juga ada yang hanya menyediakan jasa saja.

Pilihan pelapis dinding
Cat adalah bahan yang paling mudah untuk mendekorasi dinding dan juga paling ekonomis. Warna cat dapat disesuaikan dengan gradasi yang diinginkan dan juga efek khusus yang ingin dibuat mulai dari colorwashing dasar hingga mural atau trompe-l’oeil.
Wallpaper merupakan kertas dengan tekstur yang menarik yang kadang rancangannya menggunakan kain yang sepadan dan seimbang dan ada pula wallpaper dengan pola waktu.
Ubin solusi untuk tempat yang basah dan cocok untuk digunakan pada tempat-tempat yang memerlukan permukaan kokoh dan mudah dibersihkan.
Papan yang delaminating seringkali  digunakan untuk permukaan dinding yang anti air. Bahan laminating dapat mengandung beraneka ragam pola, warna, dan tekstur namun yang paling populer adalah jenis marmer dan ubin.
Pernis kayu juga dapat digunakan untuk mendekorasi dinding. Kayu dapat diminyaki, diberi lilin, pewarna atau dicat tetapi jangan lupa untuk mengecek warna terlebih dahulu pada bagian kayu yang tidak terpakai agar tidak menyesal nantinya sebab warna bisa berubah jika diaplikasikan pada kayu.
Kain hessian, sutra, linen, bulu kempa dan bahan kain lainya dapat dipergunakan dan dipasang layaknya wallpaper dengan kertas pereka namun juga disisakan untuk menyarungi papan kayu penghubung dan pekerjaan ini sebaiknya dilakukan para ahli.

Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras