Monday, February 16, 2015

Mendekor Dinding Agar Terlihat Menawan



Mendekor Dinding Agar Terlihat Menawan
Dekorasi dinding menjadi sangat penting untuk sebuah rumah yang nyaman dan asri. Rumah dapat berkesan jika setiap ruang ditata dengan elok. Para pemilik rumah bahkan dengan sanggup merogoh kocek yang sangat dalam untuk memiliki rumah dengan ruangan bergaya yang mereka inginkan. Dinding merupakan aspek terpenting dalam suatu ruangan. Dekorasi dinding akan menentukan penampilan ruangan secara keseluruhan. Selain penampilan yang bagus, juga perlu memutuskan pilihan terbaik dari segi kepraktisan.
Pertimbangkan hal-hal mendasar
Sebelum mendekorasi dinding perlu mempertimbangkan hal-hal mendasar seperti apakah didnding masih dalam kondisi bagus, kelembaban dinding, atau sudah waktunya dinding untuk disekat. Jadi sebelum mendekorasi ulang pastikan setiap maslah sudah diatasi dengan baik dan tidak akan mengganggu dekorasi dinding berikutnya. Selain itu perhatikan fungsi utama ruang tersebut untuk mempertimbangkan kepraktisan suatu dekorasi dinding. 

 
Desain dinding rumah
Desain dinding rumah

Desain dinding rumah
Desain dinding rumah

Desain dinding rumah
Desain dinding rumah

Desain dinding rumah
Desain dinding rumah

Desain dinding rumah
Desain dinding rumah


Menggunakan jasa professional
Untuk pekerjaan seperti memasang wallpaper pada tempat yang sulit atau mengecat tangga yang terlampau tinggi ada baiknya untuk menggunakan jasa dekorator professional. Beberapa ahli menyediakan jasa perbaikan sekaligus menyediakan bahan namun juga ada yang hanya menyediakan jasa saja.

Pilihan pelapis dinding
Cat adalah bahan yang paling mudah untuk mendekorasi dinding dan juga paling ekonomis. Warna cat dapat disesuaikan dengan gradasi yang diinginkan dan juga efek khusus yang ingin dibuat mulai dari colorwashing dasar hingga mural atau trompe-l’oeil.
Wallpaper merupakan kertas dengan tekstur yang menarik yang kadang rancangannya menggunakan kain yang sepadan dan seimbang dan ada pula wallpaper dengan pola waktu.
Ubin solusi untuk tempat yang basah dan cocok untuk digunakan pada tempat-tempat yang memerlukan permukaan kokoh dan mudah dibersihkan.
Papan yang delaminating seringkali  digunakan untuk permukaan dinding yang anti air. Bahan laminating dapat mengandung beraneka ragam pola, warna, dan tekstur namun yang paling populer adalah jenis marmer dan ubin.
Pernis kayu juga dapat digunakan untuk mendekorasi dinding. Kayu dapat diminyaki, diberi lilin, pewarna atau dicat tetapi jangan lupa untuk mengecek warna terlebih dahulu pada bagian kayu yang tidak terpakai agar tidak menyesal nantinya sebab warna bisa berubah jika diaplikasikan pada kayu.
Kain hessian, sutra, linen, bulu kempa dan bahan kain lainya dapat dipergunakan dan dipasang layaknya wallpaper dengan kertas pereka namun juga disisakan untuk menyarungi papan kayu penghubung dan pekerjaan ini sebaiknya dilakukan para ahli.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mendekor Dinding Agar Terlihat Menawan

0 comments: