Skip to main content

Memilih Gaya Ruangan Untuk Tampilan Menarik



Memilih Gaya Ruangan Untuk Tampilan Menarik
Rumah merupakan hal penting bagi setiap orang, tiap-tiap orang pasti menginginkan rumah indah bergaya. Namun semua itu memang tidak mudah sebab ada beberapa faktor yang harus dipenuhi sebelum membuat sebuah rumah tampak bergaya. Lebih mudah jika rumah yang akan kita tinggali merupkan rancangan sendiri namun jika rumah tersebut hanya dibeli maka lain saol. Pasti sebagian orang menginginkan untuk mendekor ulang bagunan rumah sesuai keinginan dan kemampuan financial. Selain menata sendiri ruangan yang diinginkan ada beberapa orang yang sanggup merogoh kocek yang dalam untuk membuat ruangan sesuai keinginan dengan cara membayar arsitek maupun interior degsain yang tentu tidak murah.

Gaya dan Interior Rumah
Gaya dan Interior Rumah

Gaya dan Interior Rumah
Gaya dan Interior Rumah

Gaya dan Interior Rumah
Gaya dan Interior Rumah

Gaya dan Interior Rumah
Gaya dan Interior Rumah

Gaya dan Interior Rumah
Gaya dan Interior Rumah


Hal penting sebelum gaya rumah
Sebaiknya sebelum mendekor rumah paling tidak harus tinggal kurang lebih satu tahun di rumah tersebut agar dapat merasakan apa sesuana semua ruangan. Hal tersebut member waktu untuk menganalisa seperti apa gaya dan interior rumah tersebut. Selain itu ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti mengamati beberapa dekorasi bangunan-bangunan lain dengan seksama. Kedua galilah sumber-sumber informasi dari buku maupun majalah agar benar-benar menemukan apa yang kita inginkan. Ketiga adalah analisa warna, pola, tekstur, dan bentuk, juga tidak lupa untuk menganalisa penggunaan ruang dan pencahayaan.
Ada beberapa unsur yang harus diperhatikan dalam penggubahan gaya yaitu unsur-unsur dasar sebuah gaya sendiri. Unsur gaya yang pertama, warna menciptakan suatu suasana dan dipergunakan untuk mengubah proposi ruangan secara visual. Unsur yang kedua adalah pola dan tekstur dapat membantu mendefinisikan sebuah gaya maksudnya adalah perpaduan dan pemadanan kedua unsur tersebut akan mengubah kesan keseluruhan. Unsur ketiga yaitu perabotan membantu membentuk konteks ruangan secara langsung. Unsur keempat atau yang terakhir adalah dekorasi jendela memberikan karakter pada ruangan, mulai dari gorden yang sangat tradisional hingga kreasi yang lebih efesien. 


Sumber inspirasi gaya rumah
Ada beberapa sumber inspirasi untuk suatu gaya rumah. Inspirasi yang didapat dari lingkungan sekitar seperti benda kesayangan adan alam. Alam dapat menginspirasi seperti tepi laut, hutan pada saat musim gugur, salju yang turun, atau hanya pola corak sayap kupu-kupu, pasti semua itu menjadi inspirasi skema warna yang sangat mengagumkan. Selain dari alam, inspirasi dapat dilihat dari masa lalu seperti Georgian yang merupakan lambang keelokan. Ruang dengan warna-warna yang halus dan perabotan mewah adalah cirri khas dari gaya ruangan Georgian, walaupun beberapa gaya dan tema lain juga populer pada era ini. Contoh yang kedua adalah gaya neoklasik yang didasari olek kesimetrian. Bentuk arsitektur yang dibanggakan adalah perabotan yang mempunyai detail klasik dan metologi yang menjadi ciri khasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras