Monday, February 16, 2015

Memilih Gaya Ruangan Untuk Tampilan Menarik



Memilih Gaya Ruangan Untuk Tampilan Menarik
Rumah merupakan hal penting bagi setiap orang, tiap-tiap orang pasti menginginkan rumah indah bergaya. Namun semua itu memang tidak mudah sebab ada beberapa faktor yang harus dipenuhi sebelum membuat sebuah rumah tampak bergaya. Lebih mudah jika rumah yang akan kita tinggali merupkan rancangan sendiri namun jika rumah tersebut hanya dibeli maka lain saol. Pasti sebagian orang menginginkan untuk mendekor ulang bagunan rumah sesuai keinginan dan kemampuan financial. Selain menata sendiri ruangan yang diinginkan ada beberapa orang yang sanggup merogoh kocek yang dalam untuk membuat ruangan sesuai keinginan dengan cara membayar arsitek maupun interior degsain yang tentu tidak murah.

Gaya dan Interior Rumah
Gaya dan Interior Rumah

Gaya dan Interior Rumah
Gaya dan Interior Rumah

Gaya dan Interior Rumah
Gaya dan Interior Rumah

Gaya dan Interior Rumah
Gaya dan Interior Rumah

Gaya dan Interior Rumah
Gaya dan Interior Rumah


Hal penting sebelum gaya rumah
Sebaiknya sebelum mendekor rumah paling tidak harus tinggal kurang lebih satu tahun di rumah tersebut agar dapat merasakan apa sesuana semua ruangan. Hal tersebut member waktu untuk menganalisa seperti apa gaya dan interior rumah tersebut. Selain itu ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan seperti mengamati beberapa dekorasi bangunan-bangunan lain dengan seksama. Kedua galilah sumber-sumber informasi dari buku maupun majalah agar benar-benar menemukan apa yang kita inginkan. Ketiga adalah analisa warna, pola, tekstur, dan bentuk, juga tidak lupa untuk menganalisa penggunaan ruang dan pencahayaan.
Ada beberapa unsur yang harus diperhatikan dalam penggubahan gaya yaitu unsur-unsur dasar sebuah gaya sendiri. Unsur gaya yang pertama, warna menciptakan suatu suasana dan dipergunakan untuk mengubah proposi ruangan secara visual. Unsur yang kedua adalah pola dan tekstur dapat membantu mendefinisikan sebuah gaya maksudnya adalah perpaduan dan pemadanan kedua unsur tersebut akan mengubah kesan keseluruhan. Unsur ketiga yaitu perabotan membantu membentuk konteks ruangan secara langsung. Unsur keempat atau yang terakhir adalah dekorasi jendela memberikan karakter pada ruangan, mulai dari gorden yang sangat tradisional hingga kreasi yang lebih efesien. 


Sumber inspirasi gaya rumah
Ada beberapa sumber inspirasi untuk suatu gaya rumah. Inspirasi yang didapat dari lingkungan sekitar seperti benda kesayangan adan alam. Alam dapat menginspirasi seperti tepi laut, hutan pada saat musim gugur, salju yang turun, atau hanya pola corak sayap kupu-kupu, pasti semua itu menjadi inspirasi skema warna yang sangat mengagumkan. Selain dari alam, inspirasi dapat dilihat dari masa lalu seperti Georgian yang merupakan lambang keelokan. Ruang dengan warna-warna yang halus dan perabotan mewah adalah cirri khas dari gaya ruangan Georgian, walaupun beberapa gaya dan tema lain juga populer pada era ini. Contoh yang kedua adalah gaya neoklasik yang didasari olek kesimetrian. Bentuk arsitektur yang dibanggakan adalah perabotan yang mempunyai detail klasik dan metologi yang menjadi ciri khasnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memilih Gaya Ruangan Untuk Tampilan Menarik

0 comments: