Tuesday, February 17, 2015

Melakukan Renovasi Kamar Pribadi



Melakukan Renovasi Kamar Pribadi
Melakukan pemugaran terhadap beberapa ruang di adal rumah akan menghasilkan suatu keindahan. Pasti sebagian orang menginginkan untuk mendekor ulang bagunan rumah sesuai keinginan dan kemampuan financial. Selain menata sendiri ruangan yang diinginkan ada beberapa orang yang sanggup merogoh kocek yang dalam untuk membuat ruangan sesuai keinginan dengan cara membayar arsitek maupun interior degsain yang tentu tidak murah. Maka rencanakan terlebih dahulu sebelum membeli material dan juga peralatan pemugaran dan jangan tergesa-gesa atau bernafsu membeli barang-barang yang sekilas menarik perhatian.

Kamar tidur pribadi
Kamar tidur pribadi



Kamar tidur pribadi
Kamar tidur pribadi

Kamar tidur pribadi
Kamar tidur pribadi


Pemugaran kamar tidur pribadi
Meski kadang memiliki fungsi yang banyak namun kamar harus bersifat menenangkan dan pribadi, tempat pribadi yang mengungkapkan kepribadian pemilik kamar. Adakalanya kamar gelap dan membosankan dengan perabotan yang sekedar mementingkan kegunaan tanpa estetika dan lemah dari segala sudut pandang. Meskipun kamar tidur mempunyai banyak kekurangan namun ranjang haruslah tetap nyaman. Ranjang dalam kamar tidur yang tidak empuk harus secepatnya diganti. Warna dinding yang gelap membuat kamar tidur terlihat seperti gua dan tidak nyaman. Tempat penyimpanan yang tidak mencukupi untuk menyimpan berbagai benda yang perlu dan terlihat sangat berantakan. Perabotan tua atau bekas bisa menjadi daya tarik tersendiri sayangnya ada beberapa benda yang tidak berkarakter. Beberapa keunggulan perabot dari kayu dihilangkan oleh lapisan cat yang telah mengelupas. Dan terakhir lantai kayu usang atau karpet yang telah tipis mnembuat kamar tidur terlihat seperti kamar kos darurat mahasiswa.
Ide awal untuk perombakan kamar tidur tadi adalah sentuhan romansa dan kepribadian, skema warna yang menenangkan, ranjang baru dan tempat penyimpanan praktis, perbaikan pada lemari berlaci, serta beberapa sentuhan mewah. Langkah pertama adalah dinding yang akan dipercerah dan dibuat lebih terang dari sebelumnya. Kedua pemanas ruangan klasik akan menjadikan ciri utama dari kamar tersebut. Ketiga perabotan akam diperbaiki atau dapat diganti terutama untuk tempat tidur. Aksesori yang digunakan hendaknya halus, penuh warna, dan bersifat pribadi, dan untuk lantai harus dicat dengan baik dan juga bergaya.
Lantai harus diamplas dan dilepas lalu lantai diberi dua lapisan cat khusus lantai. Penyimpanan sendiri perpaduan tempat gantungan, laci dan rak dipasang menyusuri satu dinding jangan lupa pintu-pintu dicat dengan warna perabot lainnya. Untuk tempat tidur menggunakan rangka logam yang bisa dibeli di toko bekas kemudian rangka ini diamplas, diberi cat dan lapisi dengan cat metalik dan knop ranjang dibuat menyerupai hendel almari. Kain seprei sendiri terdiri antara warna merah muda, lilac, dan lembayung muda menyempurnakan warna ini dan dapat ditegaskan dengan hiasan bunga dan bantal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Melakukan Renovasi Kamar Pribadi

0 comments: