Sunday, February 15, 2015

Kenyamanan Lantai Berbahan Halus



Kenyamanan Lantai Berbahan Halus
Meneliti jenis lantai merupakan hal penting sebelum mendekorasi ulang rumah atau raung di dalam rumah. Bagi banyak orang rumah adalah hal terpenting bagi mereka karena merupakan tempat paling nyaman dan paling membuat tenang. Merawat rumah menjadi sesuatu yang sangat special sebab kenyamanan penghuni menjadi hal yang amat penting. Salah satu bagian rumah yang penting adalah lantai. Lantai mempunyai peran berat sebab banyak kaki yang akan menginjak-injaknya serta membawa kotoran seperti lumpur atau tanah ke dalam rumah belum lagi kursi, meja atau property lain yang membuat lecet lantai. Jejak-jejak permanen juga sering terlihat menuju satu arah ruangan. Ada tiga jenis lantai salah satunya lantai dengan bahan halus. Daya tarik dari lantai berbahan halus karena lebih hangat dan tidak berisik. Lantai halus merupakan lantai alami yang terbuat dari aneka ragam rumput dan serat nabati.

Lantai Berbahan Halus
Lantai Berbahan Halus

Lantai Berbahan Halus
Lantai Berbahan Halus

Lantai Berbahan Halus
Lantai Berbahan Halus


Kekurangan dan kelebihan lantai berbahan halus
Seperti lantai keras dan lentur, lantai halus juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan dari lantai ini adalah hangat dan nyaman di kaki walau bahan pelampis lantai alami tidak begitu hangat dan nyaman, merupakan insulator terbaik yang baik terhadap hawa dingin dan aliran udara, dan membantu mengedapkan suara. Kekurangan lantai halus yaitu sangat rentang terhadap noda, tidak praktis di area-area yang kerap basah, serat tanaman dan lamun biasanya licin sehingga tidak aman bila dipasang di tangga.

Jenis-jenis lantai halus
Lantai halus pertama adalah jenis remi yang sangat lembut bagi kaki namun tidak sekuat lapisan lantai alami lainnya. Remi biasanya dirajut dengan tekstur tulang ikan, bingkai, atau tanda pangkal yang menarik.
Lantai berikutnya adalah jenis rajutan kertas yang diolah dari kertas kuat yang belum diputihkan dan diayam menjadi permadani. Rajutan kertas biasanya polos atau dipenuhi dengan garis-garis berwarna yang sedikit berkilau sehingga menambah dimensi teksturalnya.

Selanjutnya adalah tikar anyaman yang diayam dari strip-strip dengan mesin ataupun tangan lalu dijahit menjadi tikar berukuran standar. Jenis tikar abad bertengahan yang sedang tend dibuay sesuai dengan pesanan dengan strip yang dijahit menjadi satu hingga berukuran tertentu dan disatukan dengan strip rajut tangan. Tikar ini mempunyai struktur yang berat dan menarik namum sayangnya sering rontok dan menimbulkan debu.

Yang terakhir adalah lamun yang merupakan gulungan rumput tropis yang dirajut menjadi tikar kasar. Lamun biasanya tidak pernah diwarnai dan menggunkan warna alami seperti kuning, beige, huijaum dan cercah coklat kemerahan. Lantai lamun sangat awet tetapi tidak cocok untuk tempat basah. Tikar lamun mudah untuk diangkat sangat direkomendasikan untuk melindungi lantai dari kaki perabot dan injakan kaki di depan sofa.

Lantai Berbahan Halus
Lantai Berbahan Halus

Lantai Berbahan Halus
Lantai Berbahan Halus

Lantai Berbahan Halus
Lantai Berbahan Halus


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenyamanan Lantai Berbahan Halus

0 comments: