Skip to main content

Kemudahan Dekorasi Pelapis Dinding



Kemudahan Dekorasi Pelapis Dinding
Memilih wallpaper atau pelapis dinding merupakan bagian penting sebelum mendekorasi ulang rumah atau raung di dalam rumah. Bagi banyak orang rumah adalah hal terpenting bagi mereka karena merupakan tempat paling nyaman dan paling membuat tenang. Merawat rumah menjadi sesuatu yang sangat special sebab kenyamanan penghuni menjadi hal yang amat penting. Mendekorasi ulang rumah diperlukan untuk kenyaman dan salah satu yang paling utama adalah dengan mengganti wallpaper agar suasana kembali hangat. Dinding dapat didekorasi dengan berbagai macam cara, selain menggunakan cat dapat juga menggunakan wallpaper atau pelapis dinding yang cukup beragam.

Jenis-jenis wallpaper pelapis dinding
Jenis-jenis wallpaper pelapis dinding

Jenis-jenis wallpaper pelapis dinding
Jenis-jenis wallpaper pelapis dinding

Jenis-jenis wallpaper pelapis dinding
Jenis-jenis wallpaper pelapis dinding



Jenis-jenis wallpaper pelapis dinding


Ada beberapa wallpaper atau pelapis dinding yang ditemukan di pasaran, mulai dari harga ynag terjangkau hingga sangat mahal.

Jenis pertama adalah wallpaper standard an tersedia dalam berbagai pilihan pola serta harga. Ada beberpa jenis wallpaper yaitu jenis yang digambar dengan menggunkan tangan (hand-printed) dan kertas tulis tangan (hand blocked) yang mempunyai harga mahal dan membutuhkan penanganan professional.

Jenis kedua yaitu pelapis dinding yang dapat dicuci dan memiliki permukaan plastic yang protktif dan transparan yang menjadikannya anti noda. Pelapis jenis ini dapat dibersihkan menggunkan spons namun permukaannya jangan sampai basah.

Yang ketiga adalah kertas lapis polos dan tidak mahal yang digunakan sebelum pengecatan atau sebagai alas wallpaper mahal. Kertas ini biasanya dipasang vertical sebelum pengecatan atau horizontal sebelum menjadi alas wallpaper. 
 
Keempat, wallpaper yang sudah mengandung cat perekat kristalin kering dibelakang wallpaper dan aktif bila dicelupkan ke dalam air. Wallpaper jenis ini mudah dipasang karena tidak lagi membutuhkan lem atau kuas.

Kelima adalah jenis vinyl yang keras dan dapat digosok. Vinyl harus dipasang dengan perekat yang anti jamur. Jenis ini terbagi menjadi tiga, pertama vinyl berbentuk kokoh yang disebut juga sebagai ubin kertas, kedua vinyl bergelombang yang berpola timbul dan dapat dibeli tanpa warna untuk dicat setelah dipasang dan vinyl jenis ini dapat dicuci namun permukaannya mudah terkelupas, ketiga adalah polyethylene yang berbusa dan berbobot ringan agak lembek dan hangat bila disentuh dan jenis ini dipasang dengan melapisi dinding dengan perekat.

Keenam yaitu jenis foil film plastic yang menyerupai logam dan dipadukan pada backing kertas dan dicetak berpola, sayangnya jenis ini sulit untuk dipasang.
Jenis-jenis wallpaper pelapis dinding
Jenis-jenis wallpaper pelapis dinding

Jenis-jenis wallpaper pelapis dinding
Jenis-jenis wallpaper pelapis dinding

Jenis-jenis wallpaper pelapis dinding
Jenis-jenis wallpaper pelapis dinding


Terakhir adalah wallpaper timbul yang merupakan kertas kokoh dengan permukaan yang menonjol ke luar. Sangat bangus untuk menutupi plaster yang tidak rata. Wallpaper ini dirancang untuk dilapisi dengan cat. Kertas ini tangguh jika dicat dengan cat minyak mengkilap. Ada tiga jenis utama wallpaper timbul yaitu woodchip, lincrusta, dan juga flock seperti beludru.

Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras