Skip to main content

Kamar Tidur Menyatu dengan Ruang Kerja



Kamar Tidur Menyatu dengan Ruang Kerja
Menentukan jenis kamar merupakan hal yang pertama kali dilakukan dalam pembuatan kamar. Pekerjaan yang menyita waktu yang membuat masyarakat dunia menyisihkan waktunya untuk bersantai. Banyak pilihan bersantai mulai dari yang merogoh kocek dalam hingga yang paling sederhana. Cara bersantai yang paling sederhana adalah dengan hanya berdiam diri dalam kamar tidur. Untuk menghilangkan stress kamar tidur harus ditata dengan seindah dan senyaman mungkin.
Sebelum menentukan furniture yang harus dimasukan kedalam kamar tidur terlebih dahulu harus menetukan jenis kamar tidur yang akan dirancang. Landasan dari ini adalah siapa yang akan menempati kamar tidur tersebut apakah akan digunakan pasangan suami-istri, anak, orang tua, tamu, atau dewasa lajang. Selian itu usia pemakaian kamar juga turut menjadi pondasi alasan menentukan jenis kebutuhan dan lokasi kamar. 

Kamar Tidur Menyatu dengan Ruang Kerja
Kamar Tidur Menyatu dengan Ruang Kerja

Kamar Tidur Menyatu dengan Ruang Kerja
Kamar Tidur Menyatu dengan Ruang Kerja

Kamar Tidur Menyatu dengan Ruang Kerja
Kamar Tidur Menyatu dengan Ruang Kerja

Kamar tidur dengan ruang kerja
Bagi kebanyakan orang ruang tidur merupakan tempat paling nyaman untuk bekerja, entah untuk mengerjakan pekerjaan kantor atau memang bekerja dirumah atau hanya untuk mengerjakan hobi, misalnya melukis, bermain music, atau menulis. Kamar tidur yang merangkap ruang kerja memerlukan funitur tambahan seperti meja kerja dan perabot lainya yang menunjang pekerjaan tersebut. Pertimbangkan juga dengan adanya computer, telepon, dan juga peralatan elektronik lainnya karena membutuhkan tempat khusus. Untuk menghindari kesan yang sesak dan penuh pilihlah perabotan yang saling selaras juga serasi antara satu dengan lainnya dari segi gaya interior, bentuk, maupun warna sehingga tetap tertat epic dan bersih.
Tempat tidur
Untuk tempat tidur pada ruangan ini tidak jauh berbeda dengan tipe kamar lainnya. Namun penempatanya harus diperhatikan dengan cermat. Tidak ada salahnya untuk menempatkan tempat tidur disamping meja kerja atau diberi pemisah semipermanen atau pemisah transparan.

Kamar Tidur Menyatu dengan Ruang Kerja
Kamar Tidur Menyatu dengan Ruang Kerja

Kamar Tidur Menyatu dengan Ruang Kerja
Kamar Tidur Menyatu dengan Ruang Kerja


Penyimpanan
Jumlah barang yang banyak dan perabotan yang digunakan dalam kamar tidur yang merangkap kamar kerja mengakibatkan kamar terasa penuh dan terlihat cepat kotor dan berdebu. Oleh sebab itu sistem penyimpanan harus lebih diperhatikan dengan jelas dan cermat. Membuat tempat penyimpanan dengan gaya built in dimana meja kerja dan peralatan dapat disimpan dalam lemari tertutup yang akan menghindari debu dalam kamar terutama debu yang dapat menempel pada buku dan kertas kerja. Sedangkan untuk lemari penyimpanan pakaian serta kebutuhan pribadi lainnya tidak jauh berbeda dengan tipe kamar tidur lainnya, akan lebih baik jika penyimpanan dijadikan satu atau dengan bentuk yang serasi antara satu dengan yang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita

Langkah Mudah Membuat Gorden Berpita Gorden berpita salah satu soft furnishing yang berupa gorden yang dapat ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia. Sungguh bahagia tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah modern dan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan. Salah satu dekorasi gorden yang sering dilakukan adalah membuat gorden berpita. Bahan yang diperlukan untuk membuat gorden ini adalah perlengkapan dasar menjahit, bahan kain gorden, kain untuk membuat pita dan kerahnya, dan benang jahit yang s…

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern

Awal Mula Masa Perkembangan Arsitektur Pra Modern Arsitektur pra modern merupakan arsitektur awal dari perkembangan arsitektur Indonesia yang terjadi hingga sekarang. Asia merupakan sebuah benua yang sangat besar dengan ekspresi arsitektur yang kaya dan perpaduan yang mempesona antara budaya dan gaya hidup. Tempat berkembangnya unsure-unsur kuno dan modern ditambah dengan unsure-unsur Asia itu sendiri dan non-Asia yang telah bercampur selama berabad-abad. Wilayah yang paling signifikan untuk membangun arsitektur dengan unsure-unsur perpaduan tersebut adalah Indonesia. Sebab Indonesia memiliki lokasi dan keterbukaannya sebagai sebuah Negara kepulauan dan juga telah lama menjadi tempat pertukaran dan persilangan antara berbagai budaya dan peradaban. Perubahan arsitektur tersebut terwujud pada berbagai gaya dan bentuk arsitektur Indonesia dengan keragaman dan percampuran yang luar biasa sepanjang sejarah Indonesia. Bersama dengan itu, bentuk-bentuk dari arsitektur dan bentuk-bentuk tata ko…

Indah Warna Harmonis dan Kontras