Tuesday, February 17, 2015

Elegannya Kamar Tidur dengan Ruang Duduk



Elegannya Kamar Tidur dengan Ruang Duduk
Menentukan jenis kamar merupakan hal yang pertama kali dilakukan dalam pembuatan kamar. Banyak pilihan bersantai mulai dari yang merogoh kocek dalam hingga yang paling sederhana. Cara bersantai yang paling sederhana adalah dengan hanya berdiam diri dalam kamar tidur. Untuk menghilangkan stress kamar tidur harus ditata dengan seindah dan senyaman mungkin.
Sebelum menentukan furniture yang harus dimasukan kedalam kamar tidur terlebih dahulu harus menetukan jenis kamar tidur yang akan dirancang. Landasanny adalah siapa yang akan menempati kamar tidur tersebut apakah akan digunakan pasangan suami-istri, anak, orang tua, tamu, atau dewasa lajang. Selian itu usia pemakaian kamar juga turut menjadi pondasi alasan menentukan jenis kebutuhan dan lokasi kamar. 

Kamar Tidur dengan Ruang Duduk
Kamar Tidur dengan Ruang Duduk



Kamar Tidur dengan Ruang Duduk
Kamar Tidur dengan Ruang Duduk

Kamar Tidur dengan Ruang Duduk
Kamar Tidur dengan Ruang Duduk

Kamar tidur dengan ruang duduk
Selain jenis kamar tidur dengan ruang kerja, kamar tidur jenis ini juga merupakan jenis kamar tidur yang menarik dan cukup digemari. Dewasa ini kamar tidur yang dilengkapi dengan ruang duduk untuk bersantai seperti yang terdapat pada suite room hotel berbintang baru digandrungi oleh masyarakat luas. Sayangnya kamar yang dilengkapi oleh ruang duduk membutuhkan ruang yang luas jika dibandingkan dengan kamar tanpa ruang duduk. Sebab jarak antara perabot satu dengan yang lain terbilang cukup lebar, misalnya jarak antara sofa duduk dengan tempat tidur harus kurang lebih berjarak satu hingga satu setengah meter, begitu pula dengan jarak almari dan meja rias.
Kamar tipe ini biasanya digemari oleh seseorang yang berusia matang karena member kesan suasana kamar yang anggun dan elegan. Meletakan sepasang kursi dengan meja mungil dengan bentuk dan gaya yang sama seperti tempat tidur atau perabot lain adalah cara yang aman agar memdapatkan tatana yang serasi. Selain itu dapat menggunakan sebuah sofa dua dudukan dengan upholstery yang warna atau coraknya sama dengan penutup tempat tidur. Jika ingin lebih bereksperimen dapat juga memadukan gaya yang berbeda asalkan tidak melenceng dari tatanan keseluruhan.
Pilihan tempat tidur dengan ruang duduk
Tempat tidur yang digunakan pada kamar tidur dengan ruang duduk juga tidak berbeda dengan kamar tidur lainnya yaitu bergantung dengan kebutuhan penghuni, apakah tempat tidur single atau double. Namun yang harus diperhatikan adalah gaya dan interiornya yaitu antara set tempat tidur dengan perabot ruang duduk merupakan satu kesatuan yang utuh dan tidak bertabrakan atau terlihat berpencar.
Perabot penyimpanan kamar tidur dengan ruang duduk
Untuk tempat penyimpanan mirip dengan kamar tidur tipe lainnya. Untuk menghindari jadinya tabrakan antara pintu lemari dengan tempat duduk atau meja pada ruang tempat duduk, jarak ruang bebas antara satu perabot dengan perabot-perabot lainnya sebaiknya minimal 75 cm tiap perabot.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Elegannya Kamar Tidur dengan Ruang Duduk

0 comments: