Wednesday, April 22, 2015

Memilih dan Mempertimbangkan Penutup Jendela

Memilih dan Mempertimbangkan Penutup Jendela
Penutup jendela baik berupa gorden ataupun blind merupakan salah satu soft furnishing yang paling sederhana ditemui di setiap rumah-rumah di seluruh dunia, sebab kedua bahan inilah yang mampu menyaring cahaya matahari yang masuk ke dalam suatu ruangan. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah rumah yang merupakan milik pribadi yang nanti pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan sebab biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan dalam menciptakan kenyamanan rumah dengan menggunakan soft furnishing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu dalam mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri pada rumah yang selama ini diidamkan.
Memilih dan Mempertimbangkan Penutup Jendela
Memilih dan Mempertimbangkan Penutup Jendela

Memilih dan Mempertimbangkan Penutup Jendela
Memilih dan Mempertimbangkan Penutup Jendela

Memilih dan Mempertimbangkan Penutup Jendela
Memilih dan Mempertimbangkan Penutup Jendela


Gorden merupakan salah satu penutup jendela yang banyak digunakan. Gorden merupakan bingkai tambahan bagi sebuah jendela dan untuk memasangnya maka harus mempertimbangkan bagaimana konteks dinding di sekitar jendela dan bukan hanya semata-mata tentang sang jendela. Gunakan ruang dinding sebalah atas dan juga di sekeliling jendela jika perlu agar dapat meningkatkan bentuk dan proporsi penutup jendela.
Pastikan ada cukup ruangan di dinding untuk menyingsingkan gorden, karena jika tidak gorden akan menghalangi sinar dari arah jendela. Jika hanya mempunyai ruang di salah satu sisi saja maka gorden tunggal yang dapat disingsingkan secara diagonal mungkin merupakan solusi yang cukup bagus. Jika tidak ada ruang di dinding untuk dapat menyingsingkan gorden maka lebih baik menggunakan blind saja.
Mencegah masalah
·         Periksa pipi, steker, dan sklar ketika memasang gorden, jika benda-benda tersebut menempel pada dinding maka sudah dapat dipastikan bahwa kabel listrik berada di dalamnya dan itu dapat mendatangkan bahaya ketika sedang melakukan pemasangan rel.
·         Radiator umumnya ditempatkan pada bawah jendela maka harus diputuskan akan menngunakan gorden panjang untuk menutupinya atau dengan gorden pendek, atau malah menggunakan kerai yang merupakan pilihan paling baik.
·         Blind sering menghalangi jendela berengsel atau jenis jendela sorong maka gorden lebih tepat untuk digunakan jendela semacam itu.
·         Hindari membuang tau merusak cirri arsitektur apapun yang ada dalam ruangan seperti cornice atau coving (hiasan gypsum) sewaktu memasang skema.
Pertimbangan-perimbangan lain
·         Gorden dapat membingkai pemandangan yang indah atau dapat menyamarkan pemandangan yang jelek. Untuk menjaga pandangan tak teralihkan dari ruangan gunakan warna-warna kuat dengan desain yang berani. Untuk dapat menikmati pemandangan luar yang mengagumkan bingkai jendela dengan warna tak mencolok.
·         Gorden pendek cocok digunakan untuk interior bergaya cottage atau rustic. Untuk gaya lain pasanglah gorden yang menjulur sampai lantai sebab gorden seperti itu lebih elegan.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memilih dan Mempertimbangkan Penutup Jendela

0 comments: