Sunday, April 26, 2015

Loose Cover dan Thow Kain Pelapis Indah

Loose Cover dan Thow Kain Pelapis Indah
Loose cover dan throw merupakan beberapa jenis kain soft furnishing yang selalu ada untuk mengindahkan rumah. Sungguh bahagia rasanya tinggal disebuah tempat yang merupakan milik sendiri yang pada akhirnya bisa menciptakan rumah yang selalu didambakan. Kain dan dekorasi mempunyai pengaruh yang besar tapi keduanya sulit untuk diterapkan di rumah-rumah moderndan biaya serta perawatannya harus sepadan. Jika anggaran sedikit sebisa mungkin jangan membuat kesalahan. Oleh karena itu mengenali kain yang cocok dan yang tidak cocok sangtalah penting peranannya.

Loose Cover dan Thow Kain Pelapis Indah
Loose Cover dan Thow Kain Pelapis Indah

Loose Cover dan Thow Kain Pelapis Indah
Loose Cover dan Thow Kain Pelapis Indah

Loose Cover dan Thow Kain Pelapis Indah
Loose Cover dan Thow Kain Pelapis Indah

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengerti bagaimana soft furnishing yang akan membantu mengembangkan gaya dokorasi pribadi sendiri. Langkah kedua adalah meninjau jenis-jenis kain yang sesuai dengan gaya rumah sederhana. Beberapa dari kain itu adalah cover-up dan throw. Bisa mengubah perabotan yang terbungkus kain yang sudah jelas jelak atau ketinggalan zaman dan tak lagi cocok dengan skema warna yang diinginkan dengan cara menggunakan loose cover dan throw.
Apa itu loose cover?
Loose cover merupakan penutup yang dibuat khusus untuk perabot yang dapat dilepas untuk dibersihkan (dicuci ataupun didry-cleaning, tergantung bahan) dan sangat praktis sebab melindungi perabot secara permanen. Loose cover, bagus untuk perabot yang mudah rusak atau kotor seperti rumah yang dihuni oleh anak-anak kecil dan binatang maka perabotan akan lebih cepat rusak dan kotor. Loose cover biasanya didesain untuk sofa dan kursi malas tetapi bisa juga digunakan untuk perabot yang lain seperti kursi makan dengan punggung tinggi.
Loose cover paling baik terbuat dari kain dan tahan lama misalnya bahan katun furnishing atau linen union. Kain seperti sutra dan chintz tidak cocok digunakan untuk loose cover sebab mudah untuk berkerut dan robek. Memotong dan membuat loose cover merupakan kegiatan yang sangat memerlukan keterampilan. Bila biaya keseluruhan terlalu tinggi ada baiknya mengganti seluruh perabot. Akan tetapi jika loose cover terlalu mahal dijadikan contoh untuk membuat yang baru maka jangan pernah membuangnya.


Apa itu throw?
Throw adalah lembaran besar kain yang dibentangkan untuk menutupi perabot dan diselipkan ke dalam bantalan duduk dan lengan agar lebih pas dengan perabot. Bedcover, kain penahan debu (dustsheet) katun, ataupun taplak meja yang cantik bisa dimanfaatkan sebagai throw, bisa juga memilih kain syal atau kain sari yang panjang dan indah. Throw berguna khususnya untuk rumah dengan binatang peliharaan akan tetapi throw harus selalu dirapikan agar tidak berantakan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Loose Cover dan Thow Kain Pelapis Indah

0 comments: