Friday, February 6, 2015

Kenyamanan Dalam Desain Interior Rumah



Kenyamanan Dalam Desain Interior Rumah
Desain interior merupakan hal paling penting dalam sebuah rumah bukan hanya sekedar estetika namun juga kedamaian pemilik rumah. Rumah menjadi tempat paling penting untuk setiap orang di belahan dunia manapun. Selain tempat untuk pulang, rumah adalah tempat dimana semua hal yang terpenting dalam hidup kita berada di sana. Setiap ruangan dalam rumah memiliki kekhasannya sendiri baik itu ruang makan, kamar mandi hingga ruang tidur. Pembangunan rumah harus seimbang namun tetap indah begitu pula dengan penataan setiap ruang di dalamnya.

Desain Interior Rumah Minimalis
Desain Interior Rumah Minimalis

Desain Interior Rumah Minimalis
Desain Interior Rumah Minimalis

Desain interior dan manfaatnya
Design interior merupakan sebuah seni kreatifitas yang menggabungkan arsitektur untuk membangun sebuah tempat yang nyaman dan tetap mengikuti kaedah kelestarian lingkungan. Design interior sendiri sering menggabungkan beberapa elemen dasar seperti kayu, tanah maupun batu. Untuk rumah-rumah dengan konsep minimalis biasanya terdapat barang-barang yang terbuat dari kayu, lalu penataan untuk rumah minimalis juga jauh lebih sederhana namun tetap elegan dan terkesan indah. Sedangkan untuk rumah dengan konsep klasik jauh lebih sulit sebab selain ruangan yang terlampau besar, kesan klasik harus benar-benar terpancar dari segala penjuru ruang. Cukup sulit untuk menata ruangan dengan konsep klasik yang sempurna jika sang pendesain tidak menguasai penuh konsep rumah bergaya klasik.


Maanfaat terbesar desain interior adalah sebuah kenyamanan untuk semua penghuni rumah. Penghuni rumah tidak hanya satu orang dan setiap orang memiliki kenyamanannya tersendiri. Seorang anak desain kamarnya tidak mungkin sama dengan sang orang tua atau ruang kerja tidak mungkin di desain dengan tidak menempatkan kenyamanan orang yang bekerja di ruangan tersebut. Selain kenyamanan orang yang menempati ruang tersebut fungsi suatu ruangan adalah hal pokok dalam pembuatan desain interior sebab jika fungsi ruangan tidak sepadan maka tak akan ada berfungsi dengan baik .
Dewasa ini masyarakat modern lebih memilih hal simpel untuk desain interior rumah atau ruangan mereka. Banyak rumah yang tidak memiliki banyak ruang atau malah menyatukan semua barang dalam satu ruangan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenyamanan Dalam Desain Interior Rumah

0 comments: